Home » , » 7 Perempuan Dibarter Demi Selesaikan Perseteruan

7 Perempuan Dibarter Demi Selesaikan Perseteruan

Foto: the Straits Times
QUETTA - Pengadilan Tinggi Pakistan memerintahkan penyelidikan dilakukannya barter terhadap tujuh orang perempuan untuk menyelesaikan perseteruan berdarah di sebuah wilayah terpencil. Kasus ini menyita perhatian banyak pihak di Pakistan.

Jaksa Agung Pakistan Iftkhar Chaudry memulai proses penyelidikan atas tuduhan tersebut. Awalnya, kasus ini tidak tersentuh oleh pihak berwenang. Namun setelah ramai diberitakan di media lokal, pemerintah baru mulai bertindak.

Seperti dilansir Associated Press. kasus barter perempuan ini diketahui terjadi di Distrik Dera Bugti, Provinsi Baluchistan.

"Dewan suku sudah mengeluarkan perintah barter tersebut pada awal September lalu. Saya tidak tahu usia dari perempuan yang dibarter, tetapi diperkirakan mereka berusia antara empat hingga 13 tahun," ujar Deputi Komisioner Distrik Dera Bugti.

Tetapi insiden tersebut tidak dikonfirmasi oleh penasihat hukum yang mengurus kasus ini. 

Tradisi menukar perempuan yang belum menikah untuk menyelesaikan sebuah pertikaian sudah dilarang dilakukan di Pakistan. Namun, dalam beberapa kasus, masih dilaporkan barter tersebut terjadi di beberapa wilayah suku dan dikenal sangat konservatif.

7 Perempuan Dibarter Demi Selesaikan PerseteruanBy Andri an.Published: 16.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger