Home » , » Afghanistan Tawarkan Uang Bunuh Sutradara Film Anti-Islam

Afghanistan Tawarkan Uang Bunuh Sutradara Film Anti-Islam

Nakoula Basseley Nakoula  (Foto: Nick Stern)

KABUL - Seorang pemuka agama di Afghanistan menawarkan uang untuk siapa pun yang bisa membunuh sutradara film anti-Islam yang telah memicu kemarahan warga Muslim dunia. Ini merupakan imbauan terbaru yang ditujukan kepada sutradara film "Innocent of Muslims" tersebut.
 
Mir Farooq Hussini, pemuka agama dan juru bicara dari organisasi yang mewakili sekira 450 madrasah di Provinsi Herat, mengeluarkan imbauan tawaran uang tersebut. Sebelumnya tawaran serupa juga pernah disebarkan di Pakistan. Demikian diberitakan Associated Press.

Jumlah uang yang ditawarkan juga tidak kecil. Dirinya menawarkan USD300 ribu atau sekira Rp2,8 miliar (Rp9.590 per USD) kepada siapa pun yang bisa membunuh Nakoula Basseley Nakoula atau dikenal sebagai Mark Basseley Youssef. Akibat ulah Youssef dan filmnya, umat Muslim dunia pun bereaksi keras.
 
Film tersebut pun memicu kekerasan pada bulan lalu yang menyebabkan tewasnya lebih dari 50 jiwa, termasuk Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Libya. Kini, Youssef berada dalam penjagaan pihak berwenang AS.
 
Hussini menilai pembuat film tersebut sebagai sosok yang kotor. Selain menawarkan uang untuk kematian Youssef, Hussini juga menawarkan uang sebesar USD500 ribu atau sekira Rp4,7 miliar untuk pembunuhan terhadap Mehdi Daneshmand. Sosok Daneshmand dikenal sebagai tokoh ulama Iran yang dianggap telah menghina istri dari Nabi Muhammad.
 
Bulan lalu kelompok Pakistan Taliban menawarkan uang sebesar USD100 ribu atau sekira Rp958 juta (Setara dengan Rp9.590 per USD) untuk kematian Youssef. Hal serupa juga ditawarkan oleh seorang menteri dari kabinet Pakistan, tetapi hal tersebut dilarang oleh Pemerintah Pakistan.

Afghanistan Tawarkan Uang Bunuh Sutradara Film Anti-IslamBy Andri an.Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger