Home » , » Belajar Menangkar Burung Maleo Di Lore Lindu

Belajar Menangkar Burung Maleo Di Lore Lindu

Taman Nasional Lore Lindu (Foto: helmantaofani)

SULAWESI Tengah merupakan sebuah daerah yang dikenal dengan keindahan baharinya. Selain Poso, Palu yang juga berada di Sulteng memiliki sebuah taman nasional yang dapat dijadikan tujuan wisata.

Selama ini, Sulteng dikenal dengan berbagai pariwisata di bidang bahari. Namun sebenarnya, di daerah ini ada beragam potensi pariwisata selain bahari. Misalnya saja, Taman Nasional Lore Lindu, Danau Poso, dan Parege yang menjadi tempat penangkaran burung Maleo.

"Ada beragam objek wisata di Sulawesi Tengah, tidak hanya pantai. Ada Lore Lindu dan Danau Poso misalnya," kata Taufik Hidayat, perwakilan Disbudpar Sulteng, kepada Okezone ketika ditemui di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Taman Nasional Lore Lindu menjadi salah satu objek wisata andalan daerah Sulteng. Taman yang terletak sejauh 60 kilometer dari pusat Kota Palu ini memiliki luas lebih dari 200.000 hektare. Taman ini berada di ketinggian 2.610 meter di atas permukaan laut.

Selain dipenuhi berbagai flora, di tempat inipun terdapat berbagai fauna, seperti anoa, babirusa, rusa, kera, kuskus, burung maleo, dan burung enggang. Di sini, wisatawan juga dapat melihat kupu-kupu berwarna-warni yang terbang di sekitar taman nasional.

Objek wisata ini semakin lengkap dengan berbagai peninggalan sejarah yang kemungkinan berasal dari zaman batu. Patung-patung yang terbuat dari batu dan berbagai peralatan yang seluruhnya terbuat dari batu tersebar di kawasan hutan lindung ini. Untuk mengunjunginya, saat-saat terbaik adalah ketika pada Juli hingga September.

Selain Taman Nasional Lore Lindu, wisatawan pun dapat mengunjungi Danau Poso dan tempat penangkaran burung maleo. Danau Poso terletak di Kabupaten Poso, Sulteng. Danau yang memiliki lebar 16km dan panjang 32km menjadi danau terbesar ketiga di Indonesia, menjadi salah satu danau terdalam di Indonesia. Di bulan-bulan mendekati akhir tahun biasanya diselenggarakan Festival Danau Poso. Festival ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendongkrak wisatawan dan potensi pariwisata di daerah ini.

Belajar Menangkar Burung Maleo Di Lore LinduBy ..Published: 02.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger