Home » , » Berlusconi Siap Menyingkir dari Pemilu Italia

Berlusconi Siap Menyingkir dari Pemilu Italia

Foto : Silvio Berlusconi (AP)

ROMA - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi berniat untuk mengurungkan ambisi politiknya. Namun Politisi yang masih terjerat skandal seks itu tidak akan menyerah untuk mendapatkan kembali jabatan yang sudah didudukinya tahun lalu.

"Silvio Berlusconi selalu mengatakan, dia siap untuk menyingkir dan memberi jalan kelompok moderat untuk bersatu membentuk suatu kekuatan guna menghadapi koalisi kiri," ujar Berlusconi, seperti dikutipReuters.

"Saya selalu mengatakan, saya ingin yang terbaik untuk negeri yang saya cintai ini. Saya sama sekali tidak memiliki ambisi pribadi," tegasnya.

Meski demikian, Berlusconi menolak berkomentar ketika ditanya, apa dirinya akan memimpin Partai Rakyat Merdeka (PDL) meski menyingkir dari pemilu. Berlusconi juga tetap siap bila dirinya diminta menjadi perdana menteri untuk melanjutkan priode keduanya, menggantikan Perdana Menteri Mario Monti.

"Jelas sekali, saya tidak akan mengesampingkan keinginan saya untuk menjadi seperti Mario Monti," imbuhnya.

Pada 2011 lalu, Berlusconi dipaksa untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala pemerintahan Italia karena krisis finansial. Namun Berlusconi tetap ingin mempertahankan jabatan itu. 

Italia juga masih berada dalam situasi yang membingungkan karena pemerintahan Negeri Mafia itu dinilai masih belum stabil. PDL pun menerima catatan yang buruk seiring dengan adanya perpecahan antara loyalis Berlusconi dan kelompok tengah yang lebih mendukun Pemerintahan Monti.

Berlusconi Siap Menyingkir dari Pemilu ItaliaBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger