Home » , » Sejak 2004, Kuliner Indonesia Makin Dilirik Dunia

Sejak 2004, Kuliner Indonesia Makin Dilirik Dunia


detail berita

KINI, Indonesia bisa berbesar hati sebab kuliner Nusantara semakin dilirik masyarakat dunia. Dimulai terutama sejak 2004, Indonesia semakin diuntungkan dengan kekayaan alam dan hasil yang berlimpah.
 
"Sejak tahun 2004 atau saat Indonesia masuk negara-negara G20, dari situlah seluruh dunia mulai melirik Indonesia sebagai negara yang terkenal dengan kulinernya," kata Lisa Virgianno, Penggagas Underground Secret Dinning,  usai acara “Rendang Journey 2012” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, baru-baru ini.
 
Menurutnya, perhatian tersebut semakin besar lantaran Indonesia berada di lokasi sangat strategis di Asia. Juga, kenyataan bahwa Indonesia memiliki tanah yang subuh, mulai wilayah Barat hingga Papua. Indonesia menyimpan kekayaan laut, hasil cocok tanam yang melimpah, dan sebagainya. kegiatan yang telah dilakukan turun-temurun oleh nenek moyang bangsa Indonesia ini semakin menyuburkan wilayah dan memajukan kuliner Tanah Air.
 
"Kekayaan kuliner Indonesia terletak di produk hayati, seperti rempah-rempah, bumbu aromatik seperti daun-daunan, beras, gandum, umbi-umbian, madu, gula, garam, minyak, sayur-sayuran, daging, ikan, buah-buahan juga diminati oleh negara lain," paparnya.
 
Diakuinya lagi bahwa faktor angin serta paparan matahari yang terus menyinari Indonesia semakin membentuk karakter dari kuliner yang dimiliki. "Faktor angin, air, serta matahari membuat aroma, rasa, kualitas, warna, hingga bentuk kuliner Indonesia semakin memiliki citarasa yang khas," tutupnya.

Sejak 2004, Kuliner Indonesia Makin Dilirik DuniaBy ..Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger