Home » , » Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara Ini

Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara Ini

http://coba-liat.blogspot.com/
Atasi Wajah Berminyak
Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara Ini - Wajah berminyak setelah Anda menggunakan make up bukanlah tanpa sebab. Ada beberapa alasan mengapa hal itu terjadi. Bisa saja itu merupakan tanda bahwa Anda telah melakukan beberapa kesalahan mendasar saat mengoleskan make up pada wajah.

Apabila Anda memiliki kulit berminyak, maka wajah pun akan lebih mudah pula terlihat lengket. Wajah yang berminyak setelah menggunakan kosmetik juga merupakan tanda penuaan kulit. Dikutip dari situs Bold Sky, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak setelah memakai make up.

Berikut Cara Untuk Atasi Wajah Berminyak 

1. Cuci Muka
Sebelum memoleskan make up ke wajah, sebaiknya cuci mukalah terlebih dahulu. Ini merupakan cara paling standar yang sering diabaikan oleh kebanyakan wanita. Padahal air dapat menghapus minyak yang ada pada kulit Anda.

2. Gunakan Scrub
Gunakanlah scrub untuk membersihkan wajah Anda yang berminyak sebelum memutuskan untuk memoleskan make up. Dengan menggunakan scrub ini dapat menghilangkan minyak dari dalam pori-pori kulit. Cara ini juga bisa membuat wajah bebas minyak dalam waktu yang lebih lama.

3. Oleskan Es
Agar make up Anda tidak luntur karena kulit berminya, cara terbaik yang perlu dilakukan yaitu dengan mengoleskan es ke seluruh wajah sebelum berdandan. Sebab es dapat menenangkan kelenjar keringat dan minyak di bawah kulit. Sehingga make up yang Anda gunakan akan tetap terlihat segar.

4. Hindari Liquid Foundation
Hindarilah penggunaan liquid foundation, karena inilah yang dapat memicu minyak pada wajah lebih banyak. Sebagai alternatif, gunakanlah foundation padat yang lebih tahan lama di wajah.

5. Gunakan Sedikit Concealer
Akan lebih baik bila Anda menggunakan sedikit concealer pada wajah. Tapi perlu diingat, concealer hanya digunakan untuk menyembunyikan kekurangan pada bagian kulit tertentu, misalnya bekas jerawat atau kulit yang tidak merata, bukan untuk menutupi seluruh wajah.

6. Bedak Tabur
Wajah yang berminyak akan lebih baik bila menggunakan bedak tabur atau bubuk. Bedak jenis ini sangat efektif dalam menyerap minyak pada wajah dan tidak membuatnya mengilap.

7. Kertas Minyak
Kertas minyak sangat berguna untuk menyerap minyak pada wajah Anda. Jadi jangan lupa membawa face oil paper di tas Anda. Tisu kecil ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan riasan Anda agar wajah tak berminyak dan mengilap.

Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara IniBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger