Home » , » Hina Tuna Netra, Pizza Hut Minta Maaf

Hina Tuna Netra, Pizza Hut Minta Maaf


Pizza Hut Hina Tuna Netra - Pizza Hut meminta maaf karena iklan yang mereka garap untuk cabangnya di China dinilai menghina warga tuna netra. Iklan itupun menyulut demonstrasi warga di lima kota.

http://coba-liat.blogspot.com/
Pizza Hut Hina Tuna Netra
Iklan baru yang dibuat Pizza Hut menampilkan dua karakter kartun yang sedang bercakap-cakap. Munculah sebuah gambar bakso udang berwarna yang mengenakan kacamata hitam. Bakso itu pun memiliki kaki dan tangan, serta memegang tongkat layaknya penderita tuna netra.

"Anda tahu mengapa bola-bola ini berputar-putar seperti kebingungan. Karena mereka adalah bola yang 'buta'," demikian perkataan dari salah satu tokoh kartun di iklan tersebut.

Kata "udang" dan "buta" dalam bahasa umum China (Putonghua) juga memiliki lafal yang sama. Orang-orang buta di Negeri Panda juga merasa tersinggung dengan kata "berputar-putar" karena hal itu kerap dikait-kaitkan dengan kutukan. Demikian, seperti diberitakan South China Morning Post.

Warga pun memprotes iklan itu dengan berdemo di depan outlet Pizza Hut di Kota Beijing, Guangzhou, Shijiazhuang, Qingdao dan Zhengzhou. Mereka membawa spanduk yang menyerukan boikot terhadap restoran itu. Beberapa warga tuna netra yang berdemo terlihat mengenakan kaos bertulisan "saya tidak seperti bola buta."

Menurut laporan dari salah satu organisasi internasional, terdapat sekira 8,2 juta warga tuna netra di China. Dan hal itu menjadikan China sebagai negara dengan populasi warga tuna netra terbesar di dunia.

Hina Tuna Netra, Pizza Hut Minta MaafBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger