Home » , » 7 Cara Ampuh untuk Mengobati Nyeri Pada Lutut

7 Cara Ampuh untuk Mengobati Nyeri Pada Lutut


Nyeri lutut merupakan keluhan yang paling sering dialami masyarakat.  Makin banyak aktivitas yang dilakukan seseorang sangat erat dengan nyeri lutut.

Nyeri lutut dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti pengapuran sendi, cedera atau trauma pada lutut, peradangan pada tendon lutut yang disertai kemerahan sekitar lutut, dan rematik.

Faktor seperti usia, berat badan, dan jenis olahraga tertentu seperti basket, lari dan melompat bisa memicu nyeri lutut.  Namun, tidak semua pengidap akan merasakan gejala yang sama saat menderita sakit lutut.

Ada beberapa gejala yang dapat menyertai sakit lutut seperti pembengkakan, lutut yang terasa kaku atau tidak bisa diluruskan. Bunyi gemeretak pada lutut. Kulit lutut berubah kemerahan dan hangat jika disentuh.

Berikut 7 Cara Jitu Mengobati Nyeri Lutut.

1.Obat-obatan

Analgetik untuk mengurangi rasa nyeri yang dapat berupa obat minum atau obat topikal yang dioleskan di daerah lutut.

2.Fisioterapi

Teknik untuk mengurangi rasa sakit, tempurung lutut yang taping berupa latihan-latihan untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan serta teknik rehabilitasi yang terkait.

3.Injeksi USG

Injeksi steroid dan visco supplement dengan menggunakan Ultrasound Guided dapat menghilangkan rasa nyeri secara cepat dan dapat bertahan lama.

4.Platelet Rich Plasma

Merupakan teknik injeksi langsung ke sendi untuk mengurangi rasa nyeri, meningkatkan fungsi sendi dan perbaiki kerusakan tulang rawan.

5.Radio Frequency Ablation
Suatu prosedur yang digunakan untuk mengurangi nyeri dengan cara mengalirkan aliran listrik yang diproduksi oleh gelombang radio untuk memanaskan saraf tertentu.

6.Alat kesehatan Lutut


Alat kesehatan lutut seperti Geenoo by Jeido, berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada lutut dan memberikan proteksi dan pendukung pada sendi lutut agar maksimal pada kaki sehingga mengurangi beban berat badan yang sepenuhnya disangga oleh sendi lutut.

7.Nutrisi

Nutrisi yang dapat meredakan nyeri sendi yakni kacang kedelai, jeruk, kiwi, mangga, anggur, pepaya, ikan dengan omega 3, sayuran seperti terong, paprika, tomat dan kentang.

7 Cara Ampuh untuk Mengobati Nyeri Pada LututBy Unknown.Published: 23.46
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger