Home » , » Meludah & Buang Sampah Sembarangan Paling Dibenci Wisatawan

Meludah & Buang Sampah Sembarangan Paling Dibenci Wisatawan

Buang sampah di pantai paling tidak disukai wisatawan (Foto: titanicawards)

BERWISATA di pantai ada etikanya, lho! Situs perjalanan TripAdvisor membuktikannya lewat hasil survei baru-baru ini.

TripAdvisor mengumumkan hasil survei tentang etika di pantai dan kolam renang terhadap 929 wisatawan di Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia). Ternyata, meludah dan buang sampah sembarangan dianggap hal terburuk yang dilakukan wisatawan di pantai.

Sebanyak 70 persen responden mengklaim bahwa pelaku utama biasanya remaja dan orang dewasa muda. Namun, hampir semua responden (95 persen) tidak pernah atau jarang meminta para pelaku menghentikan perilaku tersebut.

“Karena para wisatawan sedang bersiap untuk membanjiri pantai dan kolam renang di musim liburan ini, sebaiknya kita tahu apa yang membuat wisatawan lain terganggu,” kata Jean Ow-Yeong, juru bicara TripAdvisor, dalam rilis yang diterima. “Ini memastikan bahwa setiap orang bisa berlibur dengan nyaman,” imbuhnya.

Selain membuang sampah sembarangan di pantai dan meludah di kolam renang, perilaku tidak terpuji lain yang dibenci wisatawan adalah mabuk di tempat umum (11 persen), merokok (15 persen), dan memutar musik terlalu keras (8 persen).

Menurut responden, seharusnya di kolam renang dan pantai terdapat area khusus untuk merokok, area bebas binatang peliharaan, dan area bebas anak-anak. Sementara, 58 persen dari 929 responden tersebut juga menganggap tidak mandi atau membilas diri sebelum masuk ke kolam renang adalah pelanggaran etika.

Meludah & Buang Sampah Sembarangan Paling Dibenci WisatawanBy ..Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger