Home » , » Rumah Sakit di China Cari Darah dari 100 Perawan

Rumah Sakit di China Cari Darah dari 100 Perawan


Rumah Sakit di China Cari Darah dari 100 Perawan - Rumah Sakit Kanker Universitas Peking menyatakan, mereka membutuhkan sumbangan darah dari 100 perawan. Mereka akan menggunakan darah itu untuk penelitian virus papiloma manusia (HPV).

Pihak rumah sakit mencari para perawan melalui media. Namun, proses pencarian sempat menimbulkan kontroversi. Sebagian warga menyebut penelitian ini merendahkan derajat perempuan.

"Perjaka tidak dibutuhkan, hanya perawan yang dicari. Ini bukanlah ilmu pengetahuan," ujar seorang warga di media sosial Sina Weino, seperti dikutip AFP.

Pihak rumah sakit pun langsung megeluarkan klarifikasi. Mereka menjelaskan, HPV memang rawan dialami oleh perempuan yang masih perawan. Penelitian serupa telah sering dilakukan di negara lain.

"Penelitian ini merupakan praktik yang umum di dunia internasional. HPV memang mudah menjangkiti perempuan yang belum pernah berhubungan badan," ujar juru bicara rumah sakit.

China merupakan negara dengan masyarakat yang konservatif. Warga China masih menganggap keperawanan sebagai hal yang harus dihormati dan tidak dipermainkan.

Rumah Sakit di China Cari Darah dari 100 PerawanBy Andri an.Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger