Home » , » Bikin Kentang Goreng Curly Renyah, Yuk!

Bikin Kentang Goreng Curly Renyah, Yuk!


detail berita

KENTANG goreng curly atau keriting biasanya dijual di counter-counter pusat perbelanjaan.  Daripada harus ke luar rumah, Anda bisa membuatnya sendiri.

Kentang goreng renyah berpotongan lurus memang sudah umum dan mudah dibuat. Namun, kentang keriting masih jarang dibuat sendiri, padahal bisa menambah sensasi sajian camilan untuk keluarga Anda.

Berikut cara simpel membuat kentang keriting berbumbu nan renyah, seperti dilansir Ehow:
1. Pakai pemotong sayuran spiral untuk memotong kentang. Pemotong khusus ini akan secara langsung memotong kentang dalam bentuk keriting.

2. Rendam kentang dalam mangkuk besar berisi air dingin selama satu jam. Perendaman akan menghasilkan kentang yang renyah. Setelah selesai direndam, panaskan minyak dalam panci sampai suhu sekira 162 derajat Celsius. Tiriskan kentang dengan handuk kertas.

3. Goreng kentang hingga terendam dalam minya, bolak-balik secara teratur tiap tiga atau empat menit atau sampai kentang berwarna kuning pucat dan masih lemas. Angkat dan taruh di atas handuk kertas untuk meniriskan.

4. Panaskan kembali minyak pada suhu 190 derajat Celsius. Goreng lagi kentang untuk kedua kalinya, tiga atau empat menit sampai warnanya coklat keemasan. Tiriskan kembali, dan beri garam atau bubuk perasa. Kentang keriting renyah pun siap disantap.

Bikin Kentang Goreng Curly Renyah, Yuk!By ..Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger