Home » , » Jadi Anak Kesayangan Si Bos Yuk...

Jadi Anak Kesayangan Si Bos Yuk...

Ilustrasi : Corbis

JAKARTA - Tidak dimungkiri pada setiap perusahaan, atasan pasti memiliki anak kesayangan atau tangan kanan. Dengan menjadi anak kesayangan bos, maka peluang untuk promosi jabatan akan terbuka lebih lebar.  
Namun, mendapatkan kepercayaan sebagai anak kesayangan bos tidak perlu dilakukan dengan menjilat atau mencari muka dan menjatuhkan rekan kerja lainnya. Buku Anak Bawang Cari Peluangmemberikan beberapa formula khusus untuk menjadi anak emas si bos dengan cara-cara positif.
 
Gesit
Ketika menyadari atasan mengawasi setiap gerakan yang kita lakukan, maka pastikan kita melakukan tugas dengan cepat dan gesit. Tidak hanya dalam melaksanakan pekerjaan, kita juga harus gesit dalam hal inisiatif. Jangan lupa, laksanakan semua tugas sesuai skala prioritas yang telah kita tentukan.
 
Tegas
Sekalipun kita merupakan anak baru di kantor, belajarlah untuk bersikap tegas. Hindari bersikap lamban dalam berpikir dan bertindak karena akan membuat kita ragu dalam mengambil keputusan sehingga merugikan perusahaan.
 
Perluas pengetahuan
Jangan pernah berhenti belajar dan menambah ilmu. Membaca maupun menonton dapat membantu kita memperkaya pengetahuan dan tren saat ini.
 
Ringan tangan
Setiap pekerjaan pasti memiliki job description. Namun, bukan tidak mungkin suatu saat atasan memberikan kita 'bonus' alias tugas tambahan. 'Kebaikan hati' atasan itu jangan buru-buru kita tolak. Siapa tahu itu hanya ujian dari bos untuk melihat kesiapan kita untuk menerima tanggung jawab baru.
 
Diskusi dengan atasan
Saat menghadapi suatu tugas kita mungkin akan mengalami kesulitan. Carilah solusi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cermat. Kemudian, diskusikan solusi tersebut kepada atasan. Hal ini akan menambah nilai plus di mata atasan bahwa kita adalah pribadi yang jeli dan peka.
 
Ceria
Jika diperhatikan dengan seksama, orang berkepribadian ceria akan mudah diterima dan disenangi lingkungannya dibandingkan dengan mereka yang selalu bersikap murung dan cemberut. Nah, untuk dihargai, tunjukanlah karakter ceria kita sekalipun dalam keadaan tertekan.
 
Kuasai seni berbicara
Dalam menuangkan pendapat maupun ide pada sebuah diskusi atau rapat tentu terdapat teknik tersendiri. Jika kita memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, jelas, dan efektif, maka kita akan mendapat nilai tinggi dari atasan.

Jadi Anak Kesayangan Si Bos Yuk...By ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger