Home » , » Liburan, Yuk Bikin Empat Camilan Sedap!

Liburan, Yuk Bikin Empat Camilan Sedap!

detail berita

MENGHABISKAN waktu pada akhir pekan paling cocok ditemani aneka camilan ringan. Selain mudah dibuat, camilan juga bisa menjadikan suasana berkumpul bersama keluarga semakin meriah.

Anda bingung mencari tempat berlibur pada akhir pekan? Daripada tidak tahu hendak ke mana, lebih baik menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Misalnya dengan menonton televisi atau mengadakan acara memasak bersama.

Memasak bersama keluarga di rumah bisa menjadi kegiatan liburan yang paling menyenangkan. Selain dapat mengakrabkan sesama anggota keluarga, kegiatan tersebut juga bisa membuat suasana jadi menyenangkan.

Apalagi, ada banyak jenis menu ringan yang bisa dibuat di rumah. Tak usah menerapkan “aturan” tertentu ketika Anda ingin mengadakan acara masak bersama keluarga, kecuali semua anggota keluarga menyukai dan menikmati kebersamaan itu.

Walaupun terkadang menu yang dihasilkan tidak terlalu enak, tak jadi soal. Adapun yang terpenting kebersamaan Anda dan keluarga, bukan?

Adapun yang perlu Anda lakukan untuk mengawali acara masak bersama keluarga di rumah adalah, tentukan terlebih dahulu menu yang ingin dibuat. Usahakan semua anggota keluarga menyukai menu yang bakal dibuat. Kalau semua suka, mereka bakal mengerjakannya dengan sukarela.

Acara memasak bisa dimulai dari menu yang paling mudah diolah, misalnya brownies es krim. Membuat brownies cukup mudah karena hampir sama dengan membuat kue-kue kecil lain.

Nah, kalau Anda kesulitan membuat es krim, sekarang dijual es krim kemasan besar dan bisa dipilih jenis rasanya sesuai selera. Jadi, kita tinggal menambahkannya di atas brownies. Mudah, bukan?

Selain brownies es krim, menu ringan lain yang bisa dibuat bersama keluarga adalah berbagai jenis gorengan. Misalnya pastel, lumpia, dan pisang goreng keju. Bagi keluarga yang memiliki hobi memasak dan sudah lebih berpengalaman dalam dunia kuliner, boleh membuat menu yang memiliki tingkat kesulitan agak tinggi. Misalnya dengan membuat pizza sendiri.

Kesulitan yang paling banyak ditemukan oleh keluarga-keluarga ketika membuat pizza di rumah adalah cara menemukan komposisi adonan yang pas. Karena kalau terlalu banyak tepung, adonan pizza akan keras dan tidak empuk ketika dikunyah. Sementara, kalau kekurangan tepung, adonan akan melempem. Nah, supaya makin seru, ajaklah anggota keluarga lain untuk membuat topping pizza yang mereka inginkan.

Berikut resep Holiday Pizza, Puding SrikayaLumpia Spesial, dan Brownies Es Krim yang bisa Anda buat untuk menikmati waktu di rumah bersama keluarga. Selamat mencoba!

Liburan, Yuk Bikin Empat Camilan Sedap!By ..Published: 04.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger