Home » , » Mengintip Perjalanan BlackBerry Penyelamat RIM

Mengintip Perjalanan BlackBerry Penyelamat RIM

detail berita

WASHINGTON - Research in Motion (RIM) saat ini tengah menguji coba smartphone BlackBerry 10 besutannya yang lama tertunda. RIM menyebut ini sebagai langkah kunci.

Dilansir dari Associated Presssmartphone mutakhir yang diharapkan jadi penyelamat RIM ini rencananya akan meluncur di kuartal pertama tahun depan. Berikut adalah rangkuman beberapa perkembangan di seputar BlackBerry 10.

18 Oktober 2011
: RIM mengungkap sebuah sistem operasi baru yang mengombinasikan unsur BlackBerry lama dengan sistem operasi QNX untuk telefon genggam dan kompkuter tablet. RIM tidak memberikan lini waktu dan detil yang jelas, sementara para analis saat itu memprediksinya akan hadir di awal 2012.

6 Desember 2011: RIM mengatakan BlackBerry 10 adalah nama sistem operasi mutakhir besutannya setelah perusahaan asal Kanada itu gagal dalam perseteruan merek dagang BBX.

15 Desember 2011:
 RIM mengatakan perangkat barunya yang menggunakan BlackBerry 10 tidak akan keluar sampai akhir 2012. Perusahaan tersebut mengatakan smartphone ini akan membutuhkanchipset terintegrasi yang tidak akan tersedia sampai pertengahan 2012.

1 Mei 2012: RIM mengungkap sebuah purwarupa smartphone yang ditenagai BlackBerry 10. Purwarupa ini menggunakan layar sentuh, tanpa papan ketik fisik seperti yang digunakan sebagian besar model BlackBerry. Tidak ada kabar baru soal peluncurannya.

2 Mei 2012: 
Perusahaan asal Kanada tersebut menekankan bahwa meski purwarupa itu tidak menggunakan papan ketik fisik, mereka akan melanjutkan untuk membuat model yang menggunakan papan ketik fisik.

21 Juni 2012:
 RIM mengatakan smartphone BlackBerry 10 pertama hanya akan menggunakan layar sentuh, sedangkan versi yang menggunakan papan ketik fisik juga akan dibuat. Namun mereka menolak mengungkap kapan akan membuatnya.

28 Juni 2012:
 RIM menunda peluncuran BlackBerry 10 sampai kuartal pertama tahun depan. CEO RIM Thorsten Heins mengatakan prioritas utama RIM adalah kesuksesan peluncuran BlackBerry generasi baru tersebut.

10 Juli 2012: Di pertemuan tahunan pemegang saham RIM, Heins meminta para investor yang tidak puas agar bersabar seiring mereka mengembangkan BlackBerry10. Dia mengatakan kualitas produk lebih penting ketimbang terburu-buru mengeluarkan piranti lunaknya dan dia berpendapat beberapa operator cenderung menginginkan peluncuran pda 2013 dengan alasan ketersediaan jaringan nirkabel mutakhir.

23 Agustus 2012:
 RIM mengatakan telah mulai menunjukkan BlackBerry baru kepada pada operator nirkabel di dunia, namun masih belum akan mulai menjualnya. Mereka juga mengklaim memperoleh respon positif dari para operator.

25 September 2012:
 Heins berjanji untuk mengembalikan postur BlackBerry sebagai perangkat yang mengagumkan meskipun banyak investor yang khawatir pada kegagalan potensinya. Heins bicara di sebuah konferensi developer aplikasi mobile untuk menggalang dukungan pada BlackBerry 10.

31 Oktober 2012: Pembesut BlackBerry ini mengklaim perangkat terbarunya saat ini tengah diuji oleh 50 operator di seluruh dunia. RIM menyebut ini sebagai langkah kunci.

Mengintip Perjalanan BlackBerry Penyelamat RIMBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger