Home » , » Nokia Tergelincir ke Posisi 7 Pasar Smartphone

Nokia Tergelincir ke Posisi 7 Pasar Smartphone

detail berita

HELSINKI - Performa Nokia dilaporkan mengalami kemerosotan. Menurut perusahaan riset Gartner, Nokia merosot ke posisi tujuh di pasar smartphone global pada kuartal ketiga 2012.

Dilansir dari The Wall Street Journal, sementara Nokia terperosok ke posisi tujuh, Apple dan Samsung dilaporkan masih mendominasi segmen smartphone dengan pangsa pasar gabungan sebesar 46,5 persen pada kuartal ketiga ini.

Dibanding kedua pesaingnya, mantan pemimpin pasar ponsel ini justru dilaporkan memiliki masa kuartal yang buruk dengan penjualan smartphone. Hasilnya, Nokia menduduki posisi ketujuh dengan 7,2 juta smartphone terjual. Namun, hadirnya Lumia berbasis sistem operasi mobile terbaru Microsoft disebutkan akan membantu menghentikan penurunan saham Nokia pada kuartal mendatang.

"Kedatangan perangkat terbaru Lumia dengan Windows Phone 8 akan membantu menghentikan penurunan saham pada kuartal keempat 2012," tulis Gartner. Sayangnya, Gartner menyatakan bahwa posisi Nokia kemungkinan tidak akan meningkat secara signifikan hingga 2013.

Gartner melaporkan bahwa pada kuartal ketiga penjualan ponsel di seluruh dunia untuk end-user turun 3,1 persen tahun ke tahun menjadi sekira 428 juta unit. Namun, penjualan global untuk segmensmartphone mengalami peningkatan 46,9 persen dari tahun sebelumnya menjadi 169,2 juta unit atau sekira 40 persen dari total penjualan ponsel.

Nokia Tergelincir ke Posisi 7 Pasar SmartphoneBy ..Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger