Home » , » Pengobatan Tuberculosisi (TBC)

Pengobatan Tuberculosisi (TBC)

http://coba-liat.blogspot.com/
Pengobatan Tuberculosisi (TBC)
Pengobatan Tuberculosisi (TBC) - Hampir sembilan juta orang di seluruh dunia terinfeksi penyakit tuberculosis. Penyebaran menjadi sangat mudah karena kuman TBC menyebar melalui udara dari penderita aktif. Pencegahan dapat dilakukan dengan mengenali apa saja gejala yang terjadi pada penderita TBC.
 
Tuberkulosis atau TBC dapat menyerang siapa saja. Rata-rata, satu dari sepuluh orang terinfeksi oleh TBC. Sistem kekebalan tubuh menjadi andalan utama jika Anda tidak ingin terserang penyakit ini. Jika kekebalan tubuh Anda lemah, maka kuman yang menyebar dapat berkembang dengan cepat dalam tubuh Anda, demikian yang dilansirHealthmeup.
 
Gejala tuberculosis dapat berupa batuk kronis selama 2 hingga 3 minggu, demam periodik, kehilangan nafsu makan, nyeri pada dada, penurunan badan secara signifikan, berkeringat di malam hari, dahak disertai darah, lemah dan merasa lelah. Gejala TBC ini terkadang mirip dengan penyakit lain, dalam beberapa kasus gejala bahkan tidak terdeteksi.
 
Oleh karena itu, pasien yang mengalami tuberculosis harus melakukan pengobatan secara menyeluruh dan tuntas. Pasien dengan pasien yang mengidap tuberculosis paru masih akan menulari orang lain setelah memulai pengobatan intensif 2-3 bulan pengobatan akan mengurangi risiko menulari orang lain (disarankan melakukan pengobatan enam bulan). Hal ini sangat penting untuk menyelesaikan seluruh program pengobatan, untuk menghindari penularan dan mencegah TBC muncul kembali atau menjadi komplikasi dengan penyakit lain. Pasien juga dapat mengatur terapi fisik, latihan pernapasan dan menambah kekebalan tubuh dengan mengonsumsi suplemen.


sekedar tambahan aja


Dulu saya sendiri juga pernah mengalami penyakit seperti ini tahun lalu, Awalnya saya hanya batuk biasa selama 1 minggu kemudian di minggu kedua batuk saya mulai berdahak, (dalam hati, saya pikir ...ah .. paling minum obat dari warung juga sembuh) hingga pada suatu pagi saya batuk lagi namun dahaknya warnanya lain (merah kehitam-hitaman) sayapun kaget, dari situ saya berpikir "ini sakit apa ya?" kemudian selama 3 hari batuk darahnya saya diamkan bukannya sembuh malah makin parah hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh kakak saya disana saya di"rontgen" kemudian dicek oleh dokter dan hasilnya paru-paru saya terkena "Tuberculosisi" Saya tidak menyangka akan megidap pen namun dengan pertolongan Allah SWT, keluarga serta doa teman-teman dan minum obat rutin selama 6 bulan alhamdulillah kesehatan saya semakin membaik dan berat badan sayapun semakin bertambah  hingga semuanya kembali seperti biasanya..

Bagi anda, teman maupun kerabat yang mengalami penderita Tuberculosis (TBC) diharapkan segera memeriksakan diri ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat dan saya ulangi lagi minumlah obat yang diberikan dokter sampai tuntas Insya Allah Anda akan sembuh 100%.
serta untuk mencegah penularan diharapkan memisahkan peratan makan (piring, gelas, dan sedok) agar tidak tertular ke yang lainnya, dan bila benar-benar sudah sembuh buang peraltan makan tersebut.

Itulah pengalam saya ketika terkena penyakit Tuberculosis
Tetap semangat dan jangan pernah mencoba obat-obatan lain selain dari dokter.

Pengobatan Tuberculosisi (TBC)By ..Published: 16.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger