Home » , » Waspada, Sakit Gigi Picu Meningitis

Waspada, Sakit Gigi Picu Meningitis

Sakit Gigi Picu Meningitis
Sakit Gigi Picu Meningitis - radang selaput otak ternyata tidak hanya ditularkan oleh infeksi bakteri, kuman atau virus. Tetapi beberapa penyakit seperti kanker atau TBC juga dapat menyebabkan radang selaput otak.

Kebanyakan dari Anda mungkin mengetahui radang selaput otak disebabkan oleh adanya kuman, bakteri atau virus yang masuk kedalam otak. Padahal radang selaput otak juga bisa disebabkan oleh faktor non infeksi seperti penyakit kanker, TBC bahkan masalah gigi.

“Jangan dianggap sepele, gigi yang bermasalah juga bisa menyebabkan radang selaput otak. Gigi yang jaringan sarafnya terinfeksi bisa memasukkan kuman atau bakteri kedalam tubuh dan masuk ke otak,” ungkap dr. Firman Hendrik, Sps, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang, kepada  melalui telepon, Rabu, 20 Februari 2013.

Jika tidak diobati dengan baik, penyakit seperti TBC atau masalah gigi bisa menyebabkan radang selaput otak. Untuk TBC para penderita diharapkan patuh untuk mengonsumsi obat selama enam bulan, dan mengobati masalah gigi dengan benar.

“Penting untuk mengetahui penyebab utama radang selaput otak agar mendapatkan pengobatan yang tepat. Jika disebabkan oleh TBC maka penyakit TBC nya harus disembuhkan terlebih dahulu, agar radang selaput otaknya tidak semakin buruk,” ujar dr. Firman.

Waspada, Sakit Gigi Picu MeningitisBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger