Home » , » Misteri Api Biru di Gunung Ijen, Banyuwangi

Misteri Api Biru di Gunung Ijen, Banyuwangi

Misteri Api Biru

'Si Api Biru' alias Blue Fire menjadi salah satu misteri alam di Kawah Gunung Ijen, Banyuwangi. Trek yang cukup curam dan berbahaya tak menghalangi keinginan turis untuk melihatnya langsung.

http://coba-liat.blogspot.com/


Blue Fire adalah alasan terkuat bagi saya untuk datang ke Kawah Gunung Ijen, Banyuwangi. Saya pun mengunjungi tempat ini pada Agustus 2013, tepat saat libur Lebaran.

Dari Banyuwangi menuju Pos Paltuding yakni pos terakhir, waktu tempuhnya 1 jam nai kendaraan. Tiba di Paltuding, kami langsung disambut hawa dingin yang sangat menggigit kulit. Kami pun melengkapi diri dengan jaket, tutup kepala, tutup telinga, masker dan kaos tangan.

http://coba-liat.blogspot.com/

Kami mulai mendaki pukul 01.30 waktu setempat. Kami berjalan sekitar 3 Km dengan waktu tempuh 3 jam, hingga akhirnya tiba di ketinggian 2.386 mdpl. Sepanjang perjalanan cuaca sangat cerah. Langit bersih, bintang bertaburan di langit. Sangat indah.

Kami tiba di puncak pukul 04.30 waktu setempat, disambut oleh angin yang cukup kencang dan menerbangkan pasir-pasir di sana. Kami pun langsung memandang Blue Fire dari batas yang diperbolehkan. Beberapa orang turun mendekati bibir kawah, dipandu para penambang belerang. Tapi medannya sangat curam dan mengerikan bagi saya.


Saat matahari mulai terbit, semburat warna oranye tampak sangat indah. Kawah yang berwarna hijau pun mulai terlihat, sebagai obat lelah dan mengantuk selama pendakian. Puas memandang kawah besar itu, kami beranjak ke sisi lain untuk melihat pemandangan yang fantastis. Serasa berdiri di atas awan! Sungguh Indonesia sangat indah!


Butuh waktu 2 jam untuk kembali turun. Setelah terang, medan yang dilalui baru terlihat. Jurang di sisi kiri, dan jalannya berkerikil. Kami bisa saja terpeleset kalau tidak hati-hati, meski jalanan cukup lebar utnuk dilalui.

Misteri Api Biru di Gunung Ijen, BanyuwangiBy ..Published: 07.23
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger