Home » , » Jenis-Jenis Kucing Persia yang Imut dan Lucu

Jenis-Jenis Kucing Persia yang Imut dan Lucu

Jenis-Jenis Kucing Persia yang Imut dan Lucu - Kucing Persia merupakan salah satu dari kucing ras tertua yang pernah diketahui. Sejarah dari kucing Persia sendiri belum banyak diketahui secara pasti. Pada umumnya kucing ini dipercaya berasal dari Persia (sekarang Iran) dan Turki. Konon katanya, ras ini lahir hasil persilangan kucing anggora dengan kucing bulu panjang yang sudah kemungkinan punah yang berasal dari Arab, lalu diselundupkan keluar Turki oleh para pedagang. Namun tidak sedikit yang bilang itu adalah kucing persilangan dari berbagai kucing di penjuru Eropa.

Dipercaya bahwa Pietro della Valle (1586 – 1652) meng impor jenis kucing Persia dari persia ke itali pada tahun 1620 dan Nicholas-Claude Fabri de Peiresc meng impor dari turki ke perancis di tahun yang sama dan kemungkinan diimpor dari perancis ke inggris tidak lama kemudian.

Di inggris jenis kucing persia ini dipopulerkan oleh Queen Victoria dan Edward VII, Pada tahun 1800 an kucing Persia menjadi sangat popular di eropa, America bahkan  didunia. Dalam artikel Harpers Weekly, (terbit 27 januari 1872 ) terdapat beberapa ilustrasi perlombaan kucing di London Crystal Palace show yang diikuti oleh beberapa kucing dan kucing Persia salah satunya.

jenis kucing persia
Jenis kucing persia
Penampilan kucing Persia pada saat itu berbeda dengan jenis kucing Persia saat ini. Kucing Persia pada saat ini memiliki tulang yang besar, bentuk tubuh cobby dan telapak kaki yang besar. Lehernya pendek bahu yang besar dan dada yang lebar. Hidung pesek, dan telinga yang pendek.

Jenis kucing persia ini bertemperamen tenang, pendiam dan lembut ini memiliki beberapa tipe warna, antara lain, solid, bicolor, multicolor, tabby, smoke. Beberapa warna seperti point dikategorikan ke dalam ras Himalayan dan warna emas dan silver dikatagorikan ke dalam ras Chinchilla

Jenis Jenis Kucing Persia

Dibawah ini adalah jenis kucing persia yang lucu dan imut
1. Persia Medium
jenis kucing persia

Pasti banyak yang keliru atau bingung ya kenapa disebut Persia Medium ?? Simple jawabannya karena Persia ini mempunyai hidung yang rada mancung gan, bulunya ada shor hair dan ada jg yg long hair. Harga dari kucing Jenis ini standar gan gak terlalu mahal.

2. Persia Himalayan
jenis kucing persia

Sebelumnya saya jelaskan sedikit dulu ya, Himalayan adalah jenis kucing persia yang berpola colorpoint yaitu perpaduan antara Kucing Persia(Jenis apa aja yang penting Persia) untuk fisiknya dengan jenis kucing Siamese. Ciri - ciri utama yang paling menonjol dari Persia Himalayan ini adalah warna kuping, hidung, ekor serta ujung - ujung kakinya bewarna hitam, sedangkan yg lainnya bewarna putih.

3. Persia Flatnose
jenis kucing persia

Kucing Persia dengan sebutan Persia Flatnose ini hanya dikarenakan Persia memiliki hidung yang hampir mendekati atau bisa dibilang pesek dengan kepala sedikit bulat dan badan sedikit gemuk. Sedangkan warna bulunya relatif sama dengan Persia Biasa. Untuk harga bisa dikatakan mahal, diatas Medium dan hampir setara dengan himalayanlah.

4. Persia Peaknose
jenis kucing persia

Persia jenis ini atau yang lebih sering dikenal dengan Persia Peaknose ini merupakan salah satu Persia yang terkenal dan paing diminati untuk dipelihara ataupun dalam hal jual - menjual. Dikarenakan Persia ini mempunyai postur tubuh yang menarik, gemuk alias gembul dengan hidung yang pesek. Pokoknya bikin ngegemesin. Persia Peaknose ini juga sering banget dihadirin dalam perlombaan - perlombaan kucing gitu, bisa dikatakan Kucing keturunan Champion dah gitu. Harga Persia Peaknose ini yang paling mahal dari semua Kucing - kucing Persia, bayangkan untuk anakan Persia Peaknose usia 3 bulan bisa dihargai mencapai 3jt - 3.5 jt'an. Persia Peaknose ini juga ada sebutan lainnya yaitu Persia Peaknose Extreem, yang dimaksud adalah kalau yang Extreem ini memiliki hidung yang lebih pesek lagi dan harganya juga semakin mahal karena pesesknya itu. Anakanny dihargai 4jt - 4.5 jt'an. Tp kok anehnya klu manusia berhidung pesek dblg jelek y ?? hahha tp untung gw mancung.

Cara memelihara dan merawat kucing persia

Kucing persia bukanlah kucing yang sangat sulit untuk dirawat, bahkan memelihara kucing persia akan menjadi satu kegiatan yang mengasyikkan. Yang dibutuhkan dari majikan yang akan merawat kucing persia adalah komitmen. Komitmen yang tinggi harus dimiliki oleh setiap orang yang hendak memiliki hewan peliharaan. Begitu juga halnya jika anda telah memilih kucing persia sebagai hewan peliharaan anda. Komitmen anda dalam merawat kucing persia akan terlihat dari seberapa cantik dan lucu kucing persia yang anda miliki. Jika komitmen itu tidak ada maka kucing persia akan menjadi monster berbulu tebal yang kotor dan belekan. Jadi sekali lagi, anda harus menguatkan komitmen anda agar kucing persia anda cantik dan lucu sehingga jika satu saat anda hendak menjualnya maka kucing tersebut akan memiliki nilai jual yang tinggi. Adapaun tips yang perlu anda perhatikan dalam kegiatan pemeliharaan kucing persia adalah sebagai berikut:

1. Berikan kandang yang nyaman
Kandang adalah rumah untuk hewa peliharaan. Hewan juga layaknya manusia yang membutuhkan rumah yang nyaman. Jika rumah yang dihuni buruk maka akan berpengaruh pada kesehatan penghuninya. Hal ini juga akan terjadi pada kucing persia, jika kandangnya buruk maka kesehatan kucing persia pun akan memburuk. Kanang persia harus memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak pengap. Bersihkan tempat makan dan minum, jangan sampai kotor dan becek di dalam kandang.

2. Sediakan lingkungan bermain untuk kucing tersebut
Kucing persia merupakan kucing yang membutuhkan temperatur yang sejuk karena kucing ini sangat peka dan rentan dengan berbagai macam virus dan penyakit. Tingkat kelembapan udara sekitar lingkungan bermain kucing persia berkisar 43% - 55%, dengan level suhu udara 210C – 24 0C. Hindarkan lingkungan bermain kucing persia dari tempat yang kotor dan memiliki bahan-bahan kimia karena hal ini akan menyebabkan kucing persia akan keracunan.

3. Jaga kesehatan bulu kucing persia
Menjilati bulu-bulunya sendiri (grooming) adalah salah satu kegiatan yang bisa dikatakan sebagai kegiatan favorit para kucing. Hal ini juga berlaku pada kucing persia. Kucing persia memiliki bulu yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan kucing lainnya. Karena ukurannya yang panjang maka kemungkinan bulu-bulu itu tertelan pada saat grooming akan lebih besar. Jika bulu-bulu yang tertelan dalam kondisi yang jorok, dan masuk ke dalam perut maka bulu-bulu tersebut akan menggumpal, dan hal inilah yang disebut dengan hairball (bola rambut). Kucin persia yang menderita hair ball memiliki ciri-ciri kucing tersebut batuk, sulit bernafas dan sering muntah. Untuk mencegah terjadinya hair ball maka, kebersihan bulu kucing yang panjang ini harus senantiasa dijaga. Sisirlah secara teratur bulu-bulu kucing tersebut untuk meminimalisir hair ball pada kucing persia. Tindakan pencegahan lainnya yang bisa dilakukan untuk mencegah hair ball adalah dengan memberikan pasta khusus pencegah hair ball yang bisa ditemukan di toko-toko hewan. Jika tidak menemukan pasta khusus tersebut maka anda bisa mencampurkan margarin pada makanan kucing. Jika hairball telah terjadi, anda bisa mengeluarkannya dengan menyediakan rerumputan alami untuk dimakan oleh kucing persia. Jika hair ball yang terjadi masih kecil maka kucing persia akan memuntahkannya, namun jika hal itu tidak terjadi maka anda harus membawa kucing persia anda ke dokter hewan untuk dioperasi.

4. Luangkan waktu khusus anda agar anak kucing persia bisa mengenali anda.
Pada tahapan awal kehidupan anak kucing persia, yang sama sekali belum mengenal manusia akan cendrung ketakutan. Ketakutan ini bisa dilihat dari tindakannya yang sedikit agresif. Perilaku yang ditunjukkannya jika ada manusia adalah akan bergerak maju mundur, lalu mendekam/berbaring dan mengeluarkan desisan suara. Pupil matanya akan membesar dan telinganya akan didatarkan. Kemungknan terburuk yang akan terjadi jika ketakutan ini tidak ditanggulangi adalah anak kucing persia yang anda miliki akan melarikan diri dari anda. Jika hal ini terjadi sebaiknya biarkan saja dan jangan dihalangi karena kucing anda akan menggigit anda jika anda menghalanginya lari dari anda. Tindakan yang perlu dilakukan untuk menjinakkan anakan kucing persia adalah luangkan waktu anda beberapa kali ke kandang anak kucing persia anda, lalu bacalah buku-buku atau apapun yang bisa anda baca dengan bersuara. Lakukanlah kegiatan ini selayaknya orang tua yang membacakan dongeng pada anaknya sebelum tidur. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehadiran diri anda pada anak kucing persia. Hal lain yang harus dilakukan adalah, pada saat anda memberikan makan pada anak kucing persia anda, maka berikanlah secara perlahan di dekatnya dan hindarkan kontak mata dengan anak kucing tersebut. Jika hal ini anda lakukan secara rutin maka anak kucing persia anda akan muali bersahabat dengan anda.

Demikianlah info mengenai Jenis-Jenis Kucing Persia yang Imut dan Lucu semoga dapat menambah wawsan anda dirumah.

Jenis-Jenis Kucing Persia yang Imut dan LucuBy Andri an.Published: 22.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

3 komentar:

  1. HAL YANG TIDAK PERNAHTERBAYANKAN KINI MENJADI KENYATAAN KEPADAH KELUARGA KAMI,,,UNTUK KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMAKASIH KARNA BERKAT BANTUANNYA ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI KESUSAN,KARNA NOMR "GHOIB" HASIL RITUAL OM AGUS MEMAN BENAR2 MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU ADA KESEMPATAN KUMPULKAN UANG UNTUK BUKA USAHA KEMBALI,KARNA RUMAH KAMI JUGA SUDAH DISITA,,WARUNG MAKAN JUGA SUDAH BANGKRUT,,TAPI ITU SEMUA KAMI MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN KELUARGA KAMI,,WALAU CUMA GONATRAK TAPI AKU TETAP BERSABAR DAN AKHIRNYA KAMI TAU NOMR OM AGUS YANG BISAH MERUBAH NASIB KAMI..MAKA DARI ITU KAMI LANSUNG HUBUNGI OM AGUS ORANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI..!!!JADI KEPADA KELIYAN YANG SENGSARAH DAN INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA SILAHKAN hub OM AGUS DI NOMR 085397766615''DENGAN PENUH HARAPAN INSYAH ALLAH PASTI TERCAPAI.DAN ADA TDK AKAN PERNA KECEWAH INSYAH ALLAH terima kasih yg punya ROOM.dan terima kasih jg kpada yulimerah(y)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger