Home » , » Cara Sederhana Membuat Ice Cream Bertekstur Lembut

Cara Sederhana Membuat Ice Cream Bertekstur Lembut

https://2.bp.blogspot.com/-5TGGygJy0So/V0sF5W5snWI/AAAAAAAAJsM/uWWVbR_o2gg28RQ1tm_xkfUZghlll4OHgCLcB/s1600/icecream1.png
Ice Cream tergolong sajian dessert yang disukai hampir semua tingkat usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasa yang manis, tekstur yang lembut dan dibuat dari susu yang termasuk bahan baku sehat, membuat Ice Cream semakin digemari.

Perkembangan zaman yang semakin maju, membuat Ice Cream telah banyak dimodifikasi dengan berbagai varian rasa, bentuk dan kreasi pelengkap. Salah satunya Ice Cream Sandwich yang sempat populer di kalangan kawula muda.

Disebut Ice Cream Sandwich karena kreasi ala Singapura ini memadukan Ice Cream dengan Roti Tawar, tapi bukan sebagai topping melainkan sebagai filling Roti Tawar, menggantikan fungsi keju, sayuran atau telur yang biasa digunakan sebagai isian Sandwich.

Tak hanya Roti Tawar, aneka Cake seperti Bolu dan Sponge Cake, hingga wafer, waffle dan biskuit juga bisa digunakan sebagai bahan yang mengapit Ice Cream Sandwich. 

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membuat Ice Cream adalah bahan utama berupa susu. sebaiknya dipilih susu UHT, karena mengandung presentasi lemak sebanyak 10-16 persen. Sehingga mampu menghasilkan cita rasa Ice Cream lebih Creamy, tapi tidak membuat neg saat dikonsumsi.

Dalam proses membuat adonan ice cream, susu UHT dicampur dengan kuning telur, krim kental, gula pasir, essens dan air. Lalu dikocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengental.

Adonan ice cream dituang ke dalam mesin Ice Cream, lalu diputar hingga menjadi Ice Cream yang lembut. Jika tidak mempunyai mesin Ice Cream, Anda bisa gunakan alat pembuat es krim otomatis bernama Re-Ice.

Untuk penyajian sebaiknya Ice Cream disajikan dalam bentuk ala carte, dan baru diracik sesaat setelah pesanan datang lalu segera disajikan dalam keadaan dingin.

Cara Sederhana Membuat Ice Cream Bertekstur LembutBy Puitika Rahaniyah.Published: 01.29
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger