Home » , » Pemandangan Air Terjun Terindah di Indonesia

Pemandangan Air Terjun Terindah di Indonesia

Pemandangan Air Terjun Terindah di Indonesia - Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan dimana erosi kerap terjadi sehingga air tersebut mengalir deras ke arah bawah.

Air terjun terindah memang sangat mengundang decak kamum ketika kita meihat dari dekat betapa indahnya air yang begitu deras jatuh kebawah. Pemandangan air terjun terindah memang begitu banyak didunia ini dan dibalik keindahannya itu menyimpan cerita masing-masing dari awal terbentuknya air terjun tersebut.

Dan kali ini saya akan memperkenalkan beberapa pemandangan air terjun yang ada di tanah air kita yaitu indonesia. di tanah air kita ini ternyata sangat banyak sekali air terjun yang indah dan menakjubkan yang tidak kalah indah dengan air terjun yang ada di seluruh dunia.

Pemandangan air terjun
Pemandangan air terjun

Pemandangan air terjun di Indonesia

Berikut ini adalah pemandangan air terjun terindah yang ada di Indonesia.

1. Air Terjun Dua Warna, Sumatera Utara
Pemandangan air terjun

Pemandangan Air Terjun Dua Warna Sumatera Utara ini memang memiliki banyak objek wisata yang menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah air terjun dua warna yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Dari namanya, air terjun ini memiliki dua warna, yaitu biru dan bening. Penasaran?.  Untuk Menempuhnya Dibutuhkan perjuangan yang keras untuk melihat kecantikan air terjun ini. Anda harus berjalan lebih dari satu jam dalam menembus hutan yang rimbun. Tanjakan, turunan, hingga jurang akan menantang stamina Anda. Akan tetapi, setibanya di air terjun dua warna ini rasa lelah akan hilang dan rasa takjub akan datang. Air terjun ini begitu cantik, indah, dan unik.

2. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur
Pemandangan air terjun

Jika anda berkunjung ke Jawa Timur kurang lengkap rasanya jika tidak melihat air terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya keindahannya saja, tetapi air terjun ini menyimpan legenda Mahapatih Gajah Mada.

3. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta
Pemandangan air terjun

Pemandangan air terjun Sri Gethuk Yogyakarta memang pantas menyandang nama ‘Never Ending Asia’, karena keindahan alamnya yang tidak pernah habis. Air terjun Sri Gethuk di wilayah Gunungkidul akan membuat Anda bertekuk lutut karena pesonanya.

4. Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara
Pemandangan air terjun

Pemandangan Air terjun Moramo berada di Kawasan Suaka Alam Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Air terjun Moramo sangat unik dan memiliki nuansa alam indah. Konon, tempat ini pun dipercaya sebagai pemandian bidadari. Air terjun ini berjarak sekitar 60 km dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Air terjun Moramo berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat dengan ketinggian 100 meter. Air terjun ini memiliki 7 undakan yang besar, serta puluhan undakan yang kecil. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak batu marmer besar dan menambah keelokan pemandangan.

5. Air Terjun Sendang Gile, Lombok
Pemandangan air terjun

Air Terjun Sendang Gile Lombok terkenal dengan Gunung Rinjani yang gagah dan menawan. Tidak hanya itu, air terjun Sendang Gile juga menjadi tempat pelepas kepenatan di Lombok. Air terjun ini pun sangat dingin dan sejuk, karena berasal dari Gunung Rinjani. Air terjun yang indah ini terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Dengan melewati 500 anak tangga, air terjun yang cantik dan indah ini siap menyambut Anda. Airnya begitu bersih dan segar, maklum karena berasal langsung dari Gunung rinjani. Alam di sekitarnya juga begitu tenang dan alami.

6. Air terjun Grojogan Sewu, Karang anyar, Jawa Tengah

Pemandangan Air terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun yang berada di Jawa Tengah. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu.

7. Air terjun Curug Cimahi, Jawa Barat
Pemandangan air terjun

Pemandangan Air terjun Curug Cimahi ini berasal dari kata curug dan Cimahi. Curug merupakan bahasa Sunda yang memiliki arti air terjun sedangkan Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya, yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang. Curug Cimahi terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata alam yang menempati area seluas 2 hektar dan tinggi sekitar 85 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Bandung. Buktinya dari jarak belasan meter, wisatawan sudah bisa melihat penampakan air terjun ini. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat pelangi yang tampak indah di sini.

8. Air Terjun Lawean, Tulung Agung - Jawa Timur
Pemandangan air terjun

Pemandangan Air terjun Lawean, terletak di dusun Turi, desa Geger, kecamatan Sendang, 25Km arah barat daya kota Tulungagung. Dengan ketinggian 1200 M dari permukaan laut, air terjun ini merupakan bagian dari lereng gunung Wilis. Tidak jauh dari air terjun Lawean, terdapat juga air terjun lain yang tidak begitu tinggi tapi juga tak kalah mempesona untuk dikunjungi, yaitu air terjun Panda Wangi. Di lokasi yang lain lagi, yang juga tidak jauh, terdapat Candi Penampehan. Semua lokasi di sekitar air terjun sangat layak untuk dikunjungi.

9. Air terjun Sigura gura, Medan
Pemandangan air terjun

Air Terjun Sigura-gura merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan ketinggian 250 meter, air terjun ini mengalahkan air terjun lainnya seperti air terjun Madakaripura yang memiliki tinggi 200 meter atau air terjun Payakumbuh di Sumatera Barat yan memiliki tinggi "hanya" 150 meter. Air Terjun Sigura-gura terletak di Kabupaten Toba Samosir, sekitar 250 kilometer dari Kota Medan. Karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba, maka tak heran jika air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong.

10. Air Terjun Sipiso Piso - Sumatera Utara

Pemandangan air terjun

Menikmati pemandangan air terjun terindah adalah pengalaman yang luar biasa menyenangkan. Anda tidak harus ke Amerika untuk melihat air terjun Niagara yang Agung atau ke Brazil untuk melihat indahnya air terjun Iguazu. Di tanah air juga banyak terdapat air terjun yang indah, salah satunya adalah Air Terjun Sipiso Piso. Air terjun ini terletak tidak jauh dari Danau Toba. Jadi jika anda kebetulan sedang liburan ke Danau Toba, mengapa tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat yang eksotis ini.


Demikianlah artikel mengenai Pemandangan Air Terjun Terindah di Indonesia semoga dapat menjadi bahan referensi wisata anda.

Pemandangan Air Terjun Terindah di IndonesiaBy Andri an.Published: 21.44
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger