Home » , » Bertualang ke Grizzly Gulch Dengan Kereta Tambang

Bertualang ke Grizzly Gulch Dengan Kereta Tambang

Setelah meluncurkan area bermain Toy Story Land pada akhir tahun 2011, Disneyland Hongkong kembali memanjakan pengunjungnya dengan membuka area bermain dengan konsep kota tambang emas era tahun 1800-an.
Grizzly Gulch, area bermain yang diluncurkan pada Juli 2012 lalu, merupakan area bermain terbesar di Disneyland Hongkong dan satu-satunya di dunia. Saat ini sudah ada enam area bermain di Disneyland Hongkong dengan bermacam wahana dan permainan masing-masing, di antaranya Fantasyland, Tomorrowland, Main Street USA, Adventureland, Toy Story Land, dan Grizzly Gulch yang baru saja dibuka.
Pekan lalu, dan sejumlah wartawan dari Indonesia berkesempatan mengunjungi area bermain yang dibuat khusus untuk Disneyland Hongkong dan satu-satunya di dunia itu.
Di pintu masuk Disneyland Hongkong terlihat antrean pengunjung sejak pukul 09.00 waktu setempat, padahal pintu masuk ke dalam area bermain belum dibuka. Antrean mulai memanjang menjelang dibukanya pintu masuk sekitar pukul 10.00.
Area Grizzly Gulch dibangun dengan konsep kota tambang emas klasik pada tahun 1888 dan memiliki tujuh tempat atau wahana yang saling melengkapi. Dari ketujuh wahana dan tempat itu, ada satu wahana yang wajib dicoba setiap pengunjung, yaitu Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars (Kereta Tambang Emas Big Grizzly). Di wahana ini, pengunjung akan menaiki sebuah kereta tambang untuk menjelajahi seluruh area termasuk kawasan kota, Geyser Gulch, dan pegunungan tambang emas, yang di dalam gunung tersebut terdapat keluarga beruang besar (Big Grizzly). Disediakan tiga kereta yang dapat dinaiki dalam satu kali putaran permainan. Ketiga kereta tersebut meluncur dengan arah melintang dan berada di atas jalur dalam waktu yang bersamaan.
Dengan kapasitas 24 orang, kereta tambang itu akan meluncur perlahan saat menjelajahi area dan naik ke pegunungan yang dibuat semirip mungkin. Setelah itu, kereta akan melaju dengan kecepatan tinggi dengan arah yang tak terduga. Ketika pertama kali menaiki kereta menuju ke dalam gunung, kereta akan melaju ke depan. Namun, saat menaiki puncak gunung Big Grizzly, tali yang menjadi katrol untuk menarik kereta terputus dan menyebabkan kereta meluncur ke arah sebaliknya.
Belum berhenti sampai di situ, setelah kereta berjalan mundur sejauh sepertiga total perjalanan dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba kereta berhenti di dalam gunung yang terdapat keluarga beruang, Big Grizzly. Setelah berhenti beberapa detik, secara mengagetkan, keluarga beruang tersebut membuat ledakan yang menyebabkan kereta kembali melaju ke depan dengan kecepatan dua kali lipat dari sebelumnya, pengunjung seakan dikejar beruang itu dan berusaha melarikan diri dari pegunungan tambang emas.
Jasmine (23), pengunjung Disneyland Hongkong asal Jerman, sangat menikmati area baru Grizzly Gulch ini. "Saya pikir wahana ini (Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars) sangat menarik dan menjadi salah satu yang terbaik di sini," kata Jasmine, yang mengaku telah dua hari berada di Disneyland Hongkong.
Di tempat terpisah, Kelly Willis, Director, Creative Development, and Show Quality Walt Disney Imageneering. mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa area Grizzly Gulch dibuat secara khusus untuk Disneyland Hongkong dan pertama kali di dunia.
"Di dalamnya kita tidak saja dapat menikmati petualangan Big Grizzly, tapi juga akan mengerti jalan cerita dari setiap petualangan karena di tiap wahana atau area bermain yang kita buat berdasarkan sebuah cerita," kata Kelly Willis saat berbincang dengan sejumlah wartawan Indonesia di sebuah resto yang terdapat di area Main Street USA, Disneyland Hongkong.
Berbeda dengan area atau wahana yang ada di Disneyland di dunia, Grizzly Gulch atau Big Grizzly tidak dibuat berdasarkan cerita atau karakter Disney yang telah difilmkan, sebagaimana karakter Donald Duck, Mickey Mouse, Woody, atau Buzz dalam Toy Story, dan lainnya. Area ini dan karakter Big Grizzly adalah asli hasil dari imajinasi pengelola Disneyland Hongkong dan belum difilmkan.
Meskipun wahana ini cocok untuk remaja yang menyukai tantangan dan dapat memicu adrenalin, sempat terlihat juga beberapa anak kecil yang menaiki dan menikmati wahana ini bersama orangtua mereka.
Penasaran? Segera atur waktu Anda untuk berlibur bersama keluarga dan rasakan sensasi bertualang ke kota tambang emas dengan kereta cepat di Grizzly Gulch, Disneyland Hongkong.


Bertualang ke Grizzly Gulch Dengan Kereta TambangBy Andri an.Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger