Home » , » Raja Ampat Tak Hanya Punya Wisata Selam, Kok!

Raja Ampat Tak Hanya Punya Wisata Selam, Kok!

Bukit hijau Raja Ampat, tempat hidup banyak burung-burung unik (Foto: Fitri/Okezone)

JAKARTA - Keindahan laut Raja Ampat, wisatawan mancanegara bahkan banyak yang mengagumi, terutama penyelam. Namun, bagaimana dengan Anda yang tak bisa berenang atau menyelam? Tenang saja, masih banyak keindahan di kepulauan timur Indonesia ini yang bisa dinikmati.

Memang, Raja Ampat di Papur Barat memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa; jejeran terumbu karang yang cantik, ikan-ikan tropis yang berenang ke sana kemari. Jangan khawatir, bagi Anda yang tidak bisa berenang atau belum memiliki lisensi menyelam, kedatangan ke Raja Ampat tidak akan sia-sia.

"Ke Raja Ampat tidak hanya untuk diving, kok. Anda bisa island hopping, bisa juga trekking ke air terjun atau bird-watching," kata Yudis Lamatenggo, Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Salah satu yang sedang gencar dipromosikan oleh dinas pariwisata setempat adalah wisata bird-watching. "Di Raja Ampat, banyak burung unik, seperti burung cendrawasih dan kasuari. Ini kantidak ada di tempat lain," ujarnya.

Wisata bird-watching biasanya disediakan di resor atau penginapan masing-masing. Setiap pagi hari atau menjelang matahari terbenam, wisatawan akan dibawa masuk ke hutan dibekali teropong, untuk melihat kegiatan burung-burung tersebut mencari makan.

"Kalau mau pergi sendiri tanpa pemandu, bisa, tapi sebaiknya dibantu pemandu karena mereka yang tahu di mana burung-burung ini bersarang," pungkas Yudis.

Raja Ampat Tak Hanya Punya Wisata Selam, Kok!By Andri an.Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger