Home » , » Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia

Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia

Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia - Ada pepatah mengatakan jadilah hidup seperti pohon pisang yang berguna mulai dari pohon sampai buahnya. Pisang memang memberikan banyak manfaat yang begitu banyak, tak hanya itu selain buah pisang itu sendiri pohon pisang tersebut juga sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Manfaat pisang bagi kehidupan manusia tak heran jika pohon pisang sangat bermanfaat mulai dari daun yang sering digunakan oleh para pedagang asongan sebagai bungkus lontong, getah pohon pisang yang juga sebagai pengganti obat darurat jika anda terluka dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

http://coba-liat.blogspot.com/ Oleh karena itu selain rasanya yang enak dan mengenyangkan, untuk buah manfaat pisang bagi manusia juga memiliki manfaat lain yang bisa dipergunakan untuk menghilangkan bekas luka, menyimpan tegangan listrik, menyemir sepatu, dan untuk membuat kertas. Ini dia hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan mempergunakan pisang dan membuat lingkungan tetap hijau tanpa sampah :

Manfaat pisang bagi kehidupan manusia
Manfaat pisang bagi kehidupan manusia
Manfaat pisang bagi kehidupan manusia

Dibawah ini adalah 4 manfaat pisang bagi manusia.

1. Menghilangkan Bekas Luka

Kandungan getah yang terdapat pada kulit dan bonggol pisang bisa dipergunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, seperti bekas cacar, bekas luka bakar, bekas jerawat, dan bekas cakaran atau luka luar. Kamu tinggal mengoleskan kulit pisang yang masih bergetahnya ke daerah bekas luka. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Menyimpan Tegangan Listrik

Selain berguna untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh, kulit pisang juga ternyata sangat berguna untuk menyimpan tegangan listrik. Kulit pisang yang dijus memiliki kandungan elektroda yang terbuat dari tembaga dan seng sehingga mampu menghantarkan panas listrik. Jadi, gak usah pakai baterai pun kamu bisa menggunakan pisang untuk menghantar listrik, kan?

3. Menyemir Sepatu

Manfaat pisang bagi kehidupan manusia kulit pisang bagian dalam memiliki kandungan potassium, sedangkan kulit luarnya  memiliki kandungan minyak yang kedua bagian tersebut bisa berguna untuk membersihkan, melembutkan, serta mengawetkan sepatu kulit.

4. Membuat Kertas

Batang atau kulit pisang yang sudah dihaluskan bisa bermanfaat juga lho buat kehidupan kita. Berbagai kerajinan tangan berbahan kertas daur ulang bisa dibuat dari batang atau kulit pisang tersebut. Keren, kan?

Oke itu segitu aja ya infonya Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia.

Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan ManusiaBy ..Published: 05.23
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger