Home » , , » Ini Dia Taman-taman Terindah dan Tercantik di Asia

Ini Dia Taman-taman Terindah dan Tercantik di Asia

Ini Dia Taman-taman Terindah dan Tercantik di Asia - Bila kita berkunjung kesebuah kota besar pastinya kurang lengkap tanpa melihat sebuah taman yang indah dan cantik. Namun di Kota-kota besar di Indonesia misalnya untuk ibu kota negara kita Jakarta, rasanya memang sangat sulit ditemukan. Pasalnya meraka lebih mementingkan pembangunan hotel atau gedung-gedung dan mall ketimbang membuat sebuah taman yang nyaman dan penuh dengan udara segar.

Tak heran jika dikota-kota besar banyak sekali polusi udara yang membuat suasananya menjadi terasa panas dan tidak nyaman. Taman memanglah sangat penting bagi semua orang selain untuk mempercantik tata ruang kota, taman juga bisa dijadikan sebagai daya resapan air yang cukup untuk mengurarangi banjir ketika hujan datang. Di negara-negara maju seperti Jepang dan Hongkong mereka agar setiap kotanya memiliki sebuah tatanan taman yang nyaman, bersih dan juga asri. Sehingga banyak sekali taman yang berasal dari negara tersebut yang selalu dinobatkan sebagai taman terindah di asia bahkan dunia. 

Selain jadi tempat rekreasi, taman menjadi destinasi dan identitas sebuah kota. Dari seluruh taman di Asia, ada beberapa taman tercantik di asia yang wajib Anda kunjungi. Untuk itu saya akan berbagi posting dengan kalian mengenai taman-taman terindah dan tercantik yang ada negara-negara Asia.

Taman tercantik di asia
Taman tercantik di asia
Taman tercantik di Asia

Berikut ini adalah taman-taman tercantik di Asia berdasarkan Travellers Choice TripAdvisor.

1. Jingshan Park, China

Taman tercantik di asia

Taman tercantik di asia yang pertama terletak di sebelah utara Kota Terlarang, Beijing, China, terdapat taman kota peninggalan hampir 1.000 tahun silam. Inilah Jingshan Park, yang sudah ada sejak Dinasti Ming menguasai China.

Jingshan Park punya 5 kawasan yang masing-masing memuat paviliun besar. Pengunjug bisa menyambangi Jingshan Park dengan naik bus, atau jalan kaki menuju pintu barat di antara Jingshan West Street dan Doushan Street.

2. Kenrokuen Garden, Jepang

Taman tercantik di asia

Kenrokuen Garden disebut-sebut sebagai salah satu taman tercantik di Jepang. Menempati lahan seluas 11,4 hektar, taman ini terletak di tengah Kota Kanazawa di Ishikawa Perfecture.

Taman ini merupakan bagian dari Kanazawa Castle milik keluarga Maeda. Pemandangannya sangat cantik, paviliun tersebar di danau buatan dan taman yang tertata apik.

3. Hong Kong Park, Hong Kong

Taman tercantik di asia

Selain Clarke Quay dan Victoria Harbour, taman kota juga menjadi destinasi wisata favorit di Hong Kong. Inilah Hong Kong Park, taman seluas 80.000 m2 yang terletak di Cotton Tree Drive.

Di dalam Hong Kong Park terdapat beberapa bangunan sejarah peninggalan kolonial Inggris, antara lain Cassels Block dan Rawlinson House. Taman kota ini juga punya rumah kaca tempat digelarnya berbagai pameran flora seperti Orchid Exhibition yang terkenal.

4. Nara Park, Jepang

Taman tercantik di asia

Taman tercantik di asia berikutnya adalah taman luas di tengah Kota Nara, Nara Perfecture, Jepang. Letaknya persis di kaki Gunung Wakakusa, sehingga terkenal akan keindahannya. Dibuka pada 1880, taman kota ini menjadi habitat ribuan rusa jenis sika. 

Taman seluas 502 hektar ini juga menjadi lokasi beberapa kuil seperti Todai-ji, Kofuku-ji, dan Kasuga. Jangan takut dengan rusa, mereka jinak dan biasa didekati wisatawan.

Nah demikianlah info mengenai Ini Dia Taman-taman Terindah dan Tercantik di Asia Semoga dengan artikel diatas tadi dapat menambah wawasan anda sekalian.

Ini Dia Taman-taman Terindah dan Tercantik di AsiaBy ..Published: 00.24
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

2 komentar:

  1. woooww indah niannnn......

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2wFUPf3

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger