Home » , , » Ini Dia 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dikata Aneh oleh Orang Asing

Ini Dia 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dikata Aneh oleh Orang Asing

Kamu mungkin sering mengatakan “aneh” pada orang asing alias bule. Begitu pun juga sebaliknya, kebanyakan bule yang baru pertama kali mendatangi Indonesia dan melihat langsung bagaimana masyarakatnya saling berinteraksi dibuat kaget dan lucu dengan beberapa kebiasaannya.

Kebiasaan orang indonesia lagi menyebrang sembarangan
Yup, diakui memang Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keindahan alam dan ragam budayanya. Tidak heran jika banyak orang yang ingin “mampir” hanya untuk sekadar menikmati kedua hal tersebut. Beberapa hal yang dianggap unik oleh bangsa asing antara lain adalah sebagai berikut.

1. Mandi Dua Hari Sekali

Jika ada yang mandi sehari sekali, pasti kamu bilang dia jorok. Tapi menurut orang asing alias bule, mandi dua kali sehari itu dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Di Jepang, orang-orang hanya mandi pada malam hari, sedangkan di beberapa negara barat, orang hanya mandi di pagi hari. Sedangkan di Indonesia, mayoritas masyarakatnya mandi di pagi dan sore hari.

2. Kaki Telanjang

Bagi orang asing atau bule, memakai alas kaki merupakan sebuah kewajiban. Bahkan di rumah sendiri pun, mereka cenderung tetap mengenakan alas kaki. Sementara di Indonesia, banyak orang yang bertelanjang kaki di pegunungan, pantai, maupun sawah. Bahkan tidak sedikit karyawan yang mengenakan sepatu ke kantor, namun mengenakan sandal ketika sedang berada di dalam kantor.

3. Pohon, Pot Besar, dan Pedagang Kaki Lima

Bagi orang bule, trotoar diciptakan sebagai wahana bagi para pejalan kaki untuk menikmati suasana kota dan pemandangan di jalanan. Namun di Indonesia, trotoar justru malah digunakan untuk berjualan atau ditempatkan untuk pohon besar dan pot-pot besar berisi tanaman.

4. Gunungan Sampah

Bagi orang asing, sampah adalah sesuatu yang menjijikkan sehingga sangat mengherankan jika ada gunungan sampah di pinggiran jalan atau bahkan di depan rumah sendiri. Namun, inilah yang terjadi di Indonesia. Gunungan sampah ada di mana-mana dan seolah-olah sudah berteman dengan kehidupan manusia.

5. Menyebrang Jalan di Sembarang Tempat

Peraturan lalu lintas di Indonesia memang kurang dihargai oleh masyarakatnya sehingga membuat masyarakat asing merasa heran mengapa ada orang yang menyebrang di sembarang tempat dan mengapa pula ada orang yang tanpa rasa bersalah melakukan pelanggaran lalu lintas.

6. Banyak Pengemis

Banyaknya pengemis yang berkeliaran di sekitar jalan raya membuat orang asing juga terheran-heran. Bahkan tidak sedikit tempat makan yang dikunjungi oleh para pengemis tersebut tanpa rasa malu.

7. Musik Cengeng

Musik memang bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, namun pilihan musik yang cenderung cengeng dan selalu bercerita tentang cinta juga menjadi salah satu keunikan yang membuat orang asing merasa heran.

8. Obat Herbal

Bagi orang asing, mengonsumsi obat saat sedang sakit memang biasa dilakukan. Namun, kebanyakan orang Indonesia justru mengagung-agungkan obat herbal sebagai sesuatu yang berkhasiat sekaligus tetap mendatangi dokter di saat yang bersamaan.

9. Kuku yang Panjang

Di beberapa tempat, terutama suku pedalaman, kuku panjang bagi seorang laki-laki bisa jadi biasa. Namun bagi orang asing, ini adalah hal yang cukup mengherankan karena di mata mereka hanya perempuan yang bisa memanjangkan kuku demi kepentingan estetika.

Kalau menurutmu, ada lagi enggak hal yang bisa membuat orang asing merasa aneh dengan tingkah laku dan kebiasaan orang Indonesia?

Ini Dia 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dikata Aneh oleh Orang AsingBy ..Published: 23.31
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger