Home » » Pahami 5 Masalah yang Sering Menyerang Kandung Kemih Pria

Pahami 5 Masalah yang Sering Menyerang Kandung Kemih Pria

Tidak hanya wanita yang harus peduli kesehatan, tetapi juga pria. Simak sederet masalah yang sering menyerang kandung kemih pria.

Berbagai masalah kencing pria tidak hanya seputar kandung kemih yang terinfeksi. Masalah di kandung kemih dan air kencing pria, umumnya bisa menyerang di segala usia dan karena berbagai alasan pula.

Penyebab yang paling umum dari masalah urine atau air kencing pria ini disebabkan karena virus atau bakteri yang muncul terbawa saat berhubungan seksual. Nah, kira-kira apa saja, ya, penyakit atau masalah kencing yang sering menyerang pria? Simak jawabannya di bawah ini.

Berbagai masalah kencing pria yang sering terjadi

1. Air kencing yang keluar sedikit

Kadang, air kencing pria yang sedikit bisa disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi. Terlebih, kondisi air kencing yang sedikit ini bisa disebabkan karena adanya sumbatan di saluran kemih dari pembesaran prostat.

Masalah yang satu ini juga bisa menandakan kondisi kesehatan lainnya. Karena itu, bila Anda sudah minum banyak, tapi air kencing masih sedikit, segera periksakan ke dokter.

2. Kandung kemih tersumbat batu

Batu pada kandung kemih umumnya sangat berbeda dengan batu ginjal, dan jarang terjadi. Namun, jika pria mengalami masalah adanya sumbatan batu pada kandung kemih, hal ini biasanya disebabkan karena adanya kandungan dalam urine pria yang membentuk kristal.

Kristal tersebut akan menggumpal dan bisa menghalangi keluarnya urine, sehingga tak jarang lapisan kandung kemih bisa jadi iritasi.

Masalah kencing pria ini memiliki ciri-ciri seperti adanya campuran darah pada air kencing yang keluar, sulit atau sering kencing, air kencing berwarna tidak normal, dan penis terasa tidak nyaman.

sebenarnya Anda bisa mencegahnya dengan selalu menggunakan celana dalam kesehatan yang sudah banyak dijual secara online.

3. Susah menahan kencing

Umumnya, kesulitan menahan kencing ini lebih sering dialami wanita. Namun, hal ini bisa menjadi salah satu masalah kencing pria yang harus segera ditangani. Ketika otot yang mengendalikan keluarnya urine menjadi lemah, Anda pun jadi mudah mengompol.

Terlebih kondisi ini bisa diperparah dan dapat terjadi ketika Anda sedang batuk, bersin, tertawa atau mengangkat benda yang berat. Biasanya dokter akan menganjurkan Anda untuk melakukan senam Kegel. Senam ini berguna mengembalikan kelenturan dan kekuatan otot panggul yang bertugas untuk menahan laju urine.

4. Kanker kandung kemih


Gejala kanker kandung kemih yang paling sering dirasakan adalah sering buang air kecil, namun terasa sakit. Laki-laki dewasa dan orang yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker jenis tersebut, maka lebih berisiko terkena kanker kandung kemih.

5. Infeksi saluran kemih (ISK)

Jangan salah, pria juga bisa terkena infeksi saluran kemih, bukan hanya wanita saja. Masalah kencing pria ini bisa terjadi ketika Anda merasakan rasa sakit terbakar (perih) saat buang air kecil, bolak-balik ke kamar mandi (beser), air kencing yang berbau tidak sedap, bahkan sampai menyebabkan demam.

Jika demikian, ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter. Bila Anda dicurigai mengalami ISK, dokter mungkin mengambil sampel urine dan infeksi saluran kemih ini bisa ditangani dengan obat antibiotik.

Pahami 5 Masalah yang Sering Menyerang Kandung Kemih PriaBy Unknown.Published: 19.45
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger