Home » , » Cara Tubuh Beri Tahu Konsumsi Gula Anda Sudah Berlebih

Cara Tubuh Beri Tahu Konsumsi Gula Anda Sudah Berlebih


Meski sudah tahu kalau terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik bagi kesehatan, tapi kita sering tidak menyadarinya. Salah satunya karena mayoritas gula bersembunyi di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Tubuh memiliki sistem peringatannya sendiri yang akan memberi tahu kita jika telah berlebihan mengonsumsi sesuatu. Hanya saja seringkali kita gagal memahami peringatan yang diberikan.

Bagaimana cara tubuh mengingatkan jika konsumsi gula kita sudah berlebihan? Berikut tanda-tandanya menurut beberapa ahli:

Wajah Anda banyak jerawat

Sebuat studi di menjumpai hubungan antara konsumsi gula berlebih dengan munculnya jerawat. Mereka yang berjerawat, ringan sampai parah, terbukti mengonsumsi gula lebih banyak dibandingkan yang tidak berjerawat.

Anda merasa kelelahan

Kalau sarapan atau makan siang Anda penuh kandungan gula, di sore hari Anda akan merasa kehabisan energi. Sakit kepala, mendadak ingin merebahkan diri di tempat tidur adalah tanda-tandanya. Pola makan yang seimbang dapat melindungi Anda dari lonjakan dan penurunan kadar gula darah yang drastis.

Gigi Anda banyak lubang

Konsumsi gula berlebih akan membuat bakteri di mulut Anda memproduksi asam yang jika bercampur dengan air liur akan menyebabkan plak. Jika Anda malas menyikat gigi, plak akan berkumpul dan merusak enamel gigi, menjadikan gigi Anda berlubang.

Tekanan darah Anda tinggi

Tekanan darah normal adalah 120/80 atau sedikit lebih rendah. Saat Anda mengonsumsi gula secara berlebih, tekanan darah Anda akan menjadi lebih tinggi.

Kolesterol Anda tinggi

Konsumsi gula berlebih dapat menurunkan jumlah kolesterol baik (HDL) dan meningkatkan kolesterol jahat (LDL). Penelitian menunjukkan fruktosa bisa memicu tubuh memproduksi kolesterol LDL lebih banyak.

Kurangi konsumsi gula dengan menjalani pola makan yang lebih sehat dan seimbang. Jika perlu tambahkan dengan konsumsi asupan kesehatan yang tepat. Seperti Melabic, asupan kesehatan jenis herbal ini berfungsi untuk mengendalikan kadar gula darah sekaligus menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi.

Melabic aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping karena terbuat dari enam ekstrak bahan alami yang bekerja dengan aksi ganda untuk cegah dan atasi diabetes langsung pada sumbernya. Bagaimana aksi ganda Melabic bekerja?  Info lebih lanjut klik di sini.

Cara Tubuh Beri Tahu Konsumsi Gula Anda Sudah BerlebihBy Unknown.Published: 20.53
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger