Home » , » Bebek Tulang Lepas, Pedasnya Bangkitkan Selera

Bebek Tulang Lepas, Pedasnya Bangkitkan Selera

detail berita

BEBEK Lepas Tulang, satu di antara kuliner khas Kota Santri, Gresik, Jawa Timur. Menu ini disukai banyak warga karena sensasi kelezatanya yang membangkitkan selera. Daging bebek yang empuk dan kesat dipadu sambal rempah yang pedas, membuat ketagihan para pencinta kuliner.

Hidangan spesial Bebek Lepas Tulang ini hanya bisa ditemui di Jalan Raya Gubernur Suryo, Kelurahan Telogo Pojok, Kecamatan Kota, Kabupaten Gresik, yang telah berdiri sejak 1990. Pencinta kuliner benar-benar dimanjakan di warung ini.

Selain empuk dan tekstur dagingnya kesat, juga tidak perlu repot-repot memisahkan daging dengan tulangnya. Hidangan khas ini tidak hanya cocok disantap pada siang hari, juga malam hari karena dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan sambal yang pedas.

"Dagingnya empuk, sambalnya juga pedas, jadi bikin ketagihan," tutur Edi, salah seorang pelanggan Bebek Lepas Tulang.

Muslim (65), pemilik warung, mengatakan hanya memilih bebek yang telah berusia tiga tahun agar dagingnya berasa lebih empuk dan teksturnya lembut. "Sambal bebeknya juga dibuat khusus, pakai bumbu cabai, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah komplit yang disangrai selama hampir delapan jam," katanya.

Proses pengolahan Bebek Tulang Lepas hampir sama dengan bebek goreng pada umumnya. Pertama-tama, daging bebek dimasak bersama bumbu rempah-rempah komplit selama hampir dua jam.

Setelah daging masak dan bumbu meresap ke dalam daging, dilanjutkan dengan proses pelepasan tulangnya. Sebelum dihidangkan, terlebih dahulu daging bebek digoreng dengan campuran bumbu kunyit.

Bagi Anda para pencinta kuliner, yang sedang berkunjung ke Gresik, nikmati sensasi kelezatan Bebek Tulang Lepas. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu, Anda sudah mendapatkan satu porsi menu ini.

Bebek Tulang Lepas, Pedasnya Bangkitkan SeleraBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger