Home » , » Kelezatan Es Krim Italia Di Museum Gelato

Kelezatan Es Krim Italia Di Museum Gelato

Gelato, es krim khas Italia (Foto: finedininglovers)
SELAIN pasta dan pizza, Italia juga terkenal dengan pencuci mulutnya yang khas, yaitu es krim gelato. Kini, di Italia Anda tidak hanya dapat menikmati gelato di kedai-kedainya, tapi juga di Museum Gelato yang baru saja dibuka.

Di Kota Anzola dell'Emilia, dekat Bologna, Italia, telah dibuka museum pertama di dunia yang berisi pengetahuan dan teknologi tentang gelato. Museum ini memiliki semua sejarah tentang gelato, dari awal ditemukan hingga masa kini. 

"Gelato adalah simbol kekuasaan, digunakan untuk meningkatkan prestise keluarga bangsawan. Bahan es krim ini adalah es dan garam, yang dulu merupakan bahan mahal yang hanya dapat dibeli oleh orang kaya," kata Luciana Polliotti, ahli es krim, seperti dikutip dari MSNBC.

Poliotti adalah kurator sejarah di museum ini, yang dinamakan Museum Gelato Carpigiani. Museum ini memiliki luas lebih dari 1000 meter persegi dan dibangun dengan biaya 1,5 juta Euro.

Museum yang dibangun oleh perusahaan pembuat mesin Gelato, Caripigiani Group, ini melacak sejarah gelato dari awal pembuatan menggunakan sumur sajlu, pecahan es, dan garam yang kemudian dikembangkan China melalui teknologi baru pada 1900an. 

Selain itu, di museum ini juga ada resep es krim pertama di dunia dari Arab, yang menjadi penyempurnaan gelato. Ada pula pameran mesin-mesin pembuatan es krim ini.

Di luar museum, terdapat kedai gelato yang akan menyuguhkan Anda sajian segar, seperti gelato strawberry, shorbets raspberry, dan sorbet kopi.

Kelezatan Es Krim Italia Di Museum GelatoBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger