Home » , » Kepedasan Sampai Berkeringat, Masakan Bali Pilihannya

Kepedasan Sampai Berkeringat, Masakan Bali Pilihannya

detail berita

BILA mencicipi kuliner Bali, jangan heran jika menunya didominasi rasa pedas. Bisa dibilang, tingkat kepedasannya terasa tajam di lidah. Apa pasal?
 
"Makanan Bali bisa dikatakan tidak ada yang memakai gula, kalaupun ada hanya menetralisir rasa pahit. Untuk keseluruhan, makanan Bali didominasi rasa pedas," kata Chef Henry Alexis Bloem, Vice President Indonesian Culinary Assosiation (ICA), pada acara Indonesia Culinary Festival (ICF) 2012 di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.
 
Menurutnya, faktor cuacalah yang mendukung sebagian besar kuliner Bali terasa pedas. Bali, seperti juga daerah di Indonesia yang beriklim tropis, cenderung panas sehingga ada kenikmatan tersendiri ketika menyantap masakan pedas.
 
"Menikmati makanan pedas sampai keringatan, itu nikmatnya. Apalagi dengan berkeringat, kotoran tubuh bisa keluar," ujarnya.
 
Meski demikian, rasa pedas yang terdapat pada masakan Bali juga tersembunyi di balik rempah-rempah lainnya. "Pedas masakan Bali punya aroma harum, yang muncul dari rempah-rempah sereh. Karena buat masyarakat Bali, sereh adalah pengganti penyedap," tutupnya.

Kepedasan Sampai Berkeringat, Masakan Bali PilihannyaBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger