Home » , » Pahami 5 Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab Kulit

Pahami 5 Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab Kulit

Menggunakan pelembab memang terlihat sangat sederhana yaitu cukup dengan mengoleskannya pada anggota tubuh yang diinginkan. Namun ternyata meskipun terlihat sangat gampang, masih ada beberapa kebiasaan yang kurang tepat saat mengaplikasikan pelembab pada kulit. Berikut di antaranya :

Menggunakan pelembab saat kulit kering
Untuk efek yang maksimal, setelah membasuh wajah atau mandi, cukup tepuk-tepuk kulit dengan handuk kering, hindari menggosok. Sebaiknya kulit tetap lembab saat mengaplikasikan pelembab agar kelembabannya terkunci dalam kulit.

Tidak rutin
Setidaknya gunakan pelembab sekali sehari untuk mengontrol kulit kering. Kulit bisa rusak karena berbagai hal dan semakin rentan jika berada dalam kondisi kering.

Tidak merawat dengan baik
Membersihkan permukaan kulit terlebih dahulu akan membuat pelembab terserap lebih baik. Utamakan pelembab pada bagian yang memiliki kelenjar minyak lebih sedikit seperti siku, lutut, dan kaki. Bagian tersebut dapat menjadi kasar dan menebal yang dapat memicu kulit pecah-pecah. Gosok bagian ini dengan kain setidaknya dua kali seminggu.

Tidak menggunakan pelembab karena jerawat

Pelembab justru penting jika wajah cenderung berjerawat karena banyak bahan perawatan jerawat membuat kulit kering. Jika takut menggunakan pelembab, sebaiknya gunakan serum yang melembabkan seperti H-Plus Filler, yang dapat dipesan di http://bit.ly/hplusfiller.

Serum memang memiliki konsentari yang tinggi namun ini cukup lembut bagi kulit karena lebih banyak mengandung air dan tidak akan merusak wajah.

Menggunakannya di sekitar mata
Area sekitar mata sangat lembut dan butuh produk dengan formulasi khusus. Gunakan krim dan serum yang sudah teruji secara ophtalmology. Artinya hindari produk yang memiliki aroma agar terhindari dari iritasi kulit dan menyebabkan pembengkakan.

Pahami 5 Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab KulitBy Puitika Rahaniyah.Published: 22.26
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger