Home » » Inilah 5 Masalah Kulit yang Dialami Setelah Liburan

Inilah 5 Masalah Kulit yang Dialami Setelah Liburan

Masalah Kulit yang Dialami Setelah Liburan
Berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sayangnya saat berlibur tak sedikit orang yang mengabaikan masalah kesehatan kulit. Akibatnya, berbagai masalah kerap muncul pasca liburan.

Masalah kulit yang sering muncul ini mulai, jerawat hingga kulit terbakar. Berikut 5 masalah kulit yang kerap timbul. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena ada cara mudah mengatasinya.

1. Jerawat
Kurangnya oksigen dan kelembaban udara di dalam transportasi kerap menimbulkan jerawat. Akibatnya, kulit melindungi dirinya dari kekeringan dengan memproduksi minyak yang berlebih hingga timbul jerawat. Nah, saat dalam perjalanan, ada baiknya tetap gunakan produk kecantikan. Misalnya serum atau krim pelembab alami seperti Moel Rizette.

2. Kulit terbakar
Setelah seharian berjemur dan beraktivitas di pantai atau di luar ruangan saat siang hari, membuat kulit terbakar. Parahnya, kulit yang terbakar akan menimbulkan sensasi yang panas dan tidak nyaman. Hal ini bisa diatasi dengan mandir air dingin yang mampu menyejukkan kulit. Namun pastikan tidak menggosok kulit, cukup dengan membilas area kulit yang terbakar secara lembut dengan sabun dan air dingin. Jangan lupa gunakan lotion setelah mandi.

3. Kulit berminyak
Terlalu lama terpapar sinar matahari menyebabkan kulit memproduksi keringat dan minyak berlebih. Tidak dianjurkan menggunakan produk kecantikan berbasis bubuk. Pasalnya, hal itu dapat menyumbat pori-pori.

Untuk menghilangkan minyak di wajah, gunakan kertas minyak, tabir surya berbasis air sehingga tidak menyebabkan lengket hingga pelembap untuk membantu mengendalikan produksi minyak sepanjang hari.

4. Lepek dan kusam
Rambut lepek dan kulit kusam masalah yang kerap dialami setelah berlibur. Apalagi jika Anda mengunjungi lokasi berbeda-beda. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan rambut dengan formulasi menjaga volume rambut. Untuk membantu menyerap minyak berlebih dan menjaga akar rambut tetap bersih, Anda dapat menggunakan sampo kering.

5. Kulit kering
Kurangnya kelembapan udara di dalam kabin pesawat dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Agar kulit tetap lembab, perbanyak konsumsi air putih selama penerbangan dan hindari kacang serta alkohol.

Inilah 5 Masalah Kulit yang Dialami Setelah LiburanBy Puitika Rahaniyah.Published: 23.12
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger