Home » , » Raksasa Air Menari Di Dubai

Raksasa Air Menari Di Dubai

Air menari Danau Burj Khalifa (Foto: dailymail)

TERLETAK di Danau Burj Khalifa yang memiliki luas sekitar 30 acre, air mancur ini dapat mengeluarkan 83.000 liter air setiap saat dengan ketinggian maksimal 240 meter ke udara. Hebat, bukan?

Keindahannya semakin kentara dengan bantuan cahaya dari 6.600 lampu dan 25 proyektor berwarna. Air mancur yang memiliki panjang 900 kaki ini dapat dinikmati dari kejauhan. Bahkan, dari jarak 20 mil pun para wisatawan masih dapat menikmati keindahannya.

Air Mancur Dubai menggelar pertunjukan setiap harinya disertai musik-musik klasik, Arab kontemporer, hingga musik dunia. Termasuk di dalamnya Sama Dubai, Baba Yetu, dan sebuah lagu berbahasa Swahili yang laris di dunia tarian Arab, yaitu Shik Shak Shok. Musik tenor Italia dari Andrea Bocelli pun menjadi salah satu musik yang mengiringi pertunjukan menakjubkan ini.

Ketika air mancur diresmikan pada 2009, wahana ini memiliki dua jenis penembak. Penembak super memiliki kemampuan tembakan sejauh 240 kaki ke udara sedangkan penembak ekstrem memiliki kemampuan untuk menembakan air sejauh 420 kaki ke udara.

Namun, karena dibutuhkan waktu untuk membangun tekanan yang cukup ekstrem tersebut, maka penembak ektrem hanya digunakan sekali pada upacara pembukaan. Setelah itu, mereka dinonaktifkan dan tidak lagi digunakan dalam pertunjukan sehari-hari.

Raksasa Air Menari Di DubaiBy ..Published: 02.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger