Home » , » Android Diprediksi Tumbangkan iPad

Android Diprediksi Tumbangkan iPad

detail berita
CALIFORNIA - Apple saat ini masih menjadi rajanya tablet dengan penjualan 100 juta unit sejak debut pada 2010 silam, ketika mendomisasi 87 persen pangsa pasar tablet. Namun analis dari Finvista Advisor, Sameer Singh memprediksi kejayaan tersebut akan ditumbangkan oleh Android pada 2013 mendatang.

Dilansir dari TechRadar, dalam blog Tech-Thoughts, Singh menuliskan bahwa Android akan mampu melampaui penjualan iPad di sekira pertengahan 2013. Android sendiri telah tumbuh dan semakin mengancam Apple selama dua tahun ini.

Seiring dengan pertumbuhan Android yang pesat, langkah iPad dinilainya mulai melamban. Oktober ini adalah awal bagi masa buruk iPad, karena pangsa pasarnya tergerus dan tinggal di angka 50,4 persen. Penurunan ini terjadi menjelang pengumuman iPad mini.

"Kami yakin berkurangnya persentase konsumen yang tertarik membeli tablet disebabkan antisipasi mereka terhadap pengumuman iPad mini," ujar Research Director for Tablet di IDC, Tom Mainelli.

"Walau bagaimanapun, kami yakin harga iPad mini yang relatif tinggi, yaitu USD329, menyisakan celah bagi vendor Android untuk membangun kesuksesan yang telah diterimanya di kuartal ke-tiga," imbuhnya.

Meskipun tahta Apple sedang terancam, Singh berpendapat perusahaan besutan Steve Jobs ini tidak akan menjadi terlalu suram. Pasalnya, raksasa teknologi Cupertino itu baru-baru ini sukses mencatatrevenue USD28,3 miliar dengan net profit USD6,6 miliar.

Android Diprediksi Tumbangkan iPadBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger