Home » , » Ngemil, Saatnya Lumpia Daging Bebek

Ngemil, Saatnya Lumpia Daging Bebek

detail berita

HALO Chef, saya Farah (30). Kalau hari libur, kami sekeluarga senang ngemil lumpia yang saya buat sendiri. Selain isi daging ayam atau daging sapi, bisakah lumpia diisi daging lainnya? Bagaimana dengan bebek, yang teksturnya keras?

Terima kasih jawabannya, Chef.

Farah - BSD, Tangerang

Jawab:

Membuat lumpia isi daging bebek, bisa saja. Gunakan daging bebek lokal. Daging bebek bisa dipakai sebagai pengganti daging ayam maupun daging sapi.

Caranya, lepaskan daging bebek dari tulangnya kemudian haluskan. Campurkan dengan tiga butir telur ayam sampai merata. Sisihkan.

Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, dan dua butir kapulaga. Siapkan pula satu batang kecil kayu manis dan 4 tangkai cengkeh.

Panaskan wajan dan beri sedikit minyak. Tumis satu buah bawang bombai yang sudah diiris halus, masukkan daging bebek, tambahkan bumbu halus, aduk rata. Beri garam, gula, dan merica.

Bila sudah matang, dinginkan suhunya. Bila tidak ingin segera diisikan ke dalam lumpia, simpan adonan dalam plastik kedap udara lalu masukkan ke kulkas maupun freezer.

Selanjutnya, ambil kulit lumpia kemudian isikan dengan adonan, taruh di bagian tengah kulit lumpia lalu bungkus dengan cara dilipat ke tengah. Hal yang sama dilakukan pada sisi kanan maupun kiri kulit lumpia.

Perlu diperhatikan, sehabis ditumis, daging bebek jangan langsung diisikan pakai kulit lumpia agar tidak cepat basi. Uap panas akan menghasilkan air dan bila tercampur bumbu yang sudah dimasak, rasanya juga menjadi tidak enak.

Ngemil, Saatnya Lumpia Daging BebekBy ..Published: 02.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger