Home » , » Ketombe Membandel? Atasi Dengan Minyak Wijen

Ketombe Membandel? Atasi Dengan Minyak Wijen

detail berita

KETOMBE tentunya menjadi masalah pada kulit kepala yang paling sering terjadi. Bahkan, hampir semua orang pernah mengalaminya. Sehingga tak heran jika itu pun bisa mengurangi kepercayaan diri yang ada.  
 
Meski kini ada berbagai macam sampo penghilang ketombe, namun tak ada salahnya mencoba cara yang alami. Simak tip berikut yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir Boldsky.

Minyak kelapa dengan perasan lemon

Untuk membuatnya menjadi sebuah ramuan penghilang ketombe, Anda bisa menyiapkannya sendiri. Ambil minyak kelapa yang telah dipanaskan dan tambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan pada kulit kepala dengan ujung jari Anda. Tak hanya sebagai penghilang ketombe saja, namun campuran minyak kelapa dan lemon juga bermanfaat meningkatkan pertumbuhan rambut, serta sirkulasi darah pada kulit kepala. Alangkah baiknya, jika Anda menggunakan ramuan ini dua jam sebelum keramas.

Yoghurt, minyak almond, dan jus lemon

Yogurt merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan ketombe, serta membuat rambut halus dan mengkilap. Sementara minyak almond juga dipercaya meningkatkan pertumbuhan rambut dan melembapkan kulit kepala. Sedangkan jus lemon ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kulit kering yang menyebabkan ketombe. Jadi, coba campurkan ketiga bahan tersebut dan gunakan dengan cara dioleskan pada kepala. Setelah itu, jangan langsung keramas, tapi tunggulah satu jam terlebih dulu.

Minyak bunga sepatu

Bunga sepatu yang biasa tumbuh di halaman rumah juga bisa menjadi resep penghilang ketombe. Caranya, ambil bunga sepatu dan rebuslah dengan air. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak jarak. Tunggu selama beberapa menit dan biarkan sampai dingin. Oleskan minyak rambut ini pada akar kulit kepala dan rambut. Biarkan semalam atau selama tiga hingga empat jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Minyak wijen

Resep lain yang ampuh menghilangkan ketombe adalah menggunakan minyak wijen. Ambilah minyak wijen yang hangat dan oleskan pada kepala. Tak hanya itu, minyak wijen juga bermanfaat untuk membuat rambut tetap hitam.

Ketombe Membandel? Atasi Dengan Minyak WijenBy ..Published: 15.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger