Home » , » Tumbuhkan Taman Minded Dan Kurangi ke Mal!

Tumbuhkan Taman Minded Dan Kurangi ke Mal!

detail berita

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengajak masyarakat untuk berbudaya taman atau taman minded. Hal ini melihat banyaknya taman, khususnya di Jakarta yang terabaikan dan tidak menarik masyarakat untuk dikunjungi.

"Dalam rangka peringatan Hari Tata Ruang (Haritaru) 2012, kami beberapa waktu lalu telah melakukan sosialisasi atau kampanye publik di Taman Langsat, Jakarta Selatan, tentang manfaat taman dan RTH dengan maksud untuk mengajak masyarakat sering mengunjungi taman kota," katanya, saat Peringatan Haritaru 2012, di Kementerian PU, Jakarta.

Dia mengatakan, akan terus mengajak masyarakat untuk berusaha menumbuhkan budaya bertaman atau taman minded. Bisa belajar, melakukan banyak kegiatan, dan bersosialisasi di taman.

"Kalau belum berkembang dalam satu tahun ini kita tidak berkecil hati. Kalau masyarakat membutuhkan, dengan bantuan pemda itu bisa dipenuhi. Jadi, jangan ke mal terus, ke taman saja," kata Djoko.  

Selain itu, kota hijau infrastruktur hijau juga dibutuhkan. "Kalau buat jalan jangan semua di aspal, tapi sediakan ruang kosong untuk tanam pohon. Kantor PU sudah green building saat ini. Ini diukur dari sanitasi bagus, siklus udara baik, dan berkelanjutan," pungkasnya.

Tumbuhkan Taman Minded Dan Kurangi ke Mal!By ..Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger