Home » , » Tips Memotret Ala Smartphone

Tips Memotret Ala Smartphone


Tips Memotret Ala Smartphone - Memang hp Smartphone emang lagi heboh-hebohnya ni, dilihat dari kemampuan kamera telefon pintar alias smartphone terus mengalami peningkatan, misalnya saja, Nokia dengan teknologi PureView-nya yang diklaim perusahaan asal Finlandia itu dapat meningkatkan hasil dari jepretan kamera.

Meski begitu, salah satu fotografer profesional Gabriel Ulung menganggap kamera pada smartphone merupakan "kamera mainan".

"Megapiksel besar tapi gambar nggak bagus-bagus banget, boleh saja megapiksel besar tapi sensornya bagaimana,"tuturnya di sela-sela Media Gathering Fujitsu di Nusa Dua, Bali

Meski begitu, kamera pada smartphone juga turut membantu penggunanya dalam meringkus momen penting, namun ada beberapa hal soal teknik dasar fotografi dan perangkat kamera yang perlu diketahui. 

Berikut ini adalah sejumlah tips Memotret Ala Smartphone :


Tips Memotret Ala Smartphone
                                                Tips Memotret Ala Smartphone

1. Perhatikan lensa kamera
Gabriel mencatat bahwa mayoritas pengguna smartphone meletakkan perangkat tidak dalam kondisi yang baik. Akibatnya, saat digunakan lensa kamera kotor dan hasil gambar yang kurang prima. Sebelum memotret perhatikan lensa kamera pada smartphone Anda dalam keadaan bersih.

2. Perhatikan cahaya ruang
Kamera smartphone tidak memiliki fitur yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan minim, karenanya Gabriel menyarankan agar pengguna smartphone memperhatikan kondisi pencahayaan sebelum meringkus gambar. 

3. Gunakan kualitas high
Untuk menghasilkan gambar yang baik, ada kalanya sebelum memotret perhatikan pengaturan terkait kualitas gambar, disarankan menggunakan kualitas yang maksimum agar memperoleh hasil yang baik.

Namun, perlu diingat bila menggunakan kualitas gambar yang tinggi, pastinya akan menguras ruang media penyimpanan. 

4.Posisi memotret horizontal
Gabriel menyarakan para pengguna smartphone lebih menggunakan posisi memotret horizontal (landscape) ketimbang menggunakan posisi vertikal (potrait).

5.Gunakan komposisi 1/3 dan 2/3
Bagi Anda yang telah memahami teknik fotografi, komposisi ini mungkin telah menjadi panduan utama. Namun, bagi yang belum mengetahuinya, gunakanlah komposisi 1/3 atau 2/3 bagian agar frame gambar yang dihasilkan gelas.

6.Gunakan piranti lunak tambahan
Usai menjepret dengan memperhatikan sejumlah saran diatas, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana mengolah gambar agar tampilannya lebih menarik. Bagi Anda para pengguna smartphone dapat menggunakan aplikasi photo editing yang banyak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play dan iTunes.

Tips Memotret Ala SmartphoneBy ..Published: 07.02
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger