Home » , » Baju Muslim Berhiaskan 2.000 Batu Permata

Baju Muslim Berhiaskan 2.000 Batu Permata

http://coba-liat.blogspot.com/
Baju Muslim Berhiaskan 2.000 Batu Permata
Baju Muslim Berhiaskan 2.000 Batu Permata - Inilah busana paling mahal di dunia. Busana Abbaya yang umumnya dipakai wanita muslim ini berhiaskan 2.000 batu-batuan berharga dan dijual seharga Rp 172 miliar.

Seperti dikutip Daily Mail, Abbaya berwarna hitam dengan detail bunga berwarna merah ini dirancang oleh desainer Inggris Debbie Wingham. Sebelumnya nama Debbie sudah dikenal setelah dia merilis dress hitam seharga £3,5 juta yang dihiasi 50 berlian hitam dua karat. Dress yang dirilis pada 2012 lalu itu beratnya mencapai 13 kg.

Kini Debbie kembali membuat berita dengan merilis busana Abbaya yang berhiaskan 2.000 batu permata. Di antara ribuan batu tersebut, ada berlia langka dan paling mahal di dunia yaitu berlian merah yang ditaruh di bagian tengaha baju. Berlian tersebut rata-rata ditemukan hanya satu kali dalam 50 tahun. Berlian itu sendiri harganya £4,89 juta atau sekitar Rp 72 miliar.

Selain berlian merah, Abbaya itu juga dihiasi 50 berlian putih dua karat, 50 berlian hitam dua karat dan 1899 berlian yang disematkan di antara platinum. Dengan kehadiran semua batu berharga itu tak mengherankan jika busana ini dijual seharga £11,7 juta atau sekitar Rp 172 miliar.

Busana muslim termahal di dunia ini akan dipamerkan pada 20 Maret mendatang di Hotel Raffles, Dubai. Debbie akan memberikan konsultasi khusus pada beberapa klien yang memang tertarik dengan rancangannya itu.

Debbie sengaja merilis karyanya tersebut di Dubai karena kota itulah yang memberinya inspirasi untuk mendesain Abbaya berhiaskan berlian. Abbaya itu didesain sebagai bentuk penghargaannya pada budaya Dubai. Wanita-wanita di sana memang banyak yang mengenakan Abbaya sebagai pakaian sehari-hari.

Karya Debbie mulai dikenal setelah gaunnya dipakai di acara penghargaan film Inggris, BAFTA pada 2005. Seorang kolumnis fashion menyebut baju rancangannya sebagai yang terbaik di BAFTA. Kini wanita berambut hitam itu sudah memiliki klien terkenal mulai dari Kate Winslet, Hillary Swank, Katherine Jenkins hingga Dita Von Teese.

Baju Muslim Berhiaskan 2.000 Batu PermataBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger