Home » , » Istana "Star Wars" Dituduh Hina Muslim

Istana "Star Wars" Dituduh Hina Muslim

http://coba-liat.blogspot.com/
Istana "Star Wars" Dituduh Hina Muslim
Istana "Star Wars" Dituduh Hina Muslim - Produsen produk mainan Lego, dihadapkan pada tuduhan penghinaan terhadap Islam. Mainan Lego yang didasarkan pada tokoh Jabba the Hut dalam film "Star Wars" dituduh telah menghina Islam oleh sebuah kelompok Muslim di Austria.

Menurut juru bicara Asosiasi Budaya Turki Austria Melissa Gunes, mainan Lego dengan karakter Jabba the Hut di dalam istananya, menujukkan penghinaan atas Muslim. Sarang Jabba the Hut menurut Gunes bentuknya mirip dengan masjid yang disertai senjata dan alat hisap hookah.

Istana Jabba the Hut itu juga disertai dengan tokoh "Star Wars" lainnya, Chewbacca, yang dalam kondisi dipenjara. Gunes menilai istana itu tidak pantas untuk anak-anak.

"Seharusnya mainan ini tidak pantas berada di kamar anak-anak. Ini seperti dinamit. (Mainan) itu menunjukkan Muslim sebagai teroris," ujar Gunes, seperti dikutip CBS.

Berdasarkan laporan, asosiasi itu melihat Istana Jabba the Hut tampak seperti Masjid Aya Sopia dan Jami al-Kabir. Hal itulah yang memicu terjadi protes.

Tetapi tidak semua pihak menilai mainan kreasi Lego itu dianggap menghina Islam. Ketua Bidang Studi Islam di American University, Akbar Ahmed menilai Islamofobia memang menjadi masalah saat ini, tetapi tidak perlu terlalu bereaksi keras terhadap mainan Jabba.

"Saya kira kelompok (Asosiasi Budaya Budaya Turki) terlalu berlebihan menanggapi masalah ini," jelasnya.

Istana "Star Wars" Dituduh Hina MuslimBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger