Home » , » Pelaku Bom Panci di Boston Terinspirasi Tips dari Al Qaeda

Pelaku Bom Panci di Boston Terinspirasi Tips dari Al Qaeda

http://coba-liat.blogspot.com/
Pelaku Bom Panci di Boston
Pelaku Bom Panci di Boston Terinspirasi Tips dari Al QaedaBom yang disimpan dalam panci bertekanan tinggi bukan teknik baru. Al Qaeda sudah menerapkannya sejak beberapa tahun lalu. Bahkan mereka pernah membuat tips cara membuatnya.

Diberitakan Telegraph, tips itu dimuat dalam majalah Inspire yang dibuat Al Qaeda. Di dalamnya ada "teknik merakit bom dari dapur ibu Anda". 

Ada beberapa jenis ledakan yang bisa dihasilkan dari bom panci tersebut. Tentu saja, 'bumbu' dan pengatur waktunya pun perlu disesuaikan.

Artikel itu dimuat dalam edisi perdana majalah tersebut dalam bahasa Inggris. Sebagian ada yang melihat ini hoax dan menyadur dari film 'Four Lions'.

Al Qaeda menggunakan teknik ini dalam serangan pada tahun 2010 di Times Square dan juga Pakistan. Namun belum ada yang bisa mengaitkan aksi bom di Boston dilakukan oleh Al Qaeda.

"Kita bicara orang yang terinspirasi Al Qaeda bukan yang dilatih oleh mereka," kata seorang analis bom bernama Ash.

"Orang yang membuat bom ini sudah terlatih. Ini bukan molotov, bukan juga bom truk, ini di antaranya," sambungnya.

Agen khusus FBI, Richard Deslauriers, sebelumnya menjelaskan bahwa panci menjadi tempat bahan peledak yang dirakit oleh pelaku. Panci masak semacam itu, menurut Deslauriers, mampu menambah daya ledak bom yang diketahui berukuran kecil tersebut.

Untuk menambah efek melukai bagi orang-orang yang terkena ledakan bom, ditambahkan sejumlah benda tajam seperti paku, gotri dan potongan logam tajam lainnya. Benda-benda tersebut mampu menembus dan mengoyak daging manusia jika dilontarkan dengan tekanan yang besar. Kemudian sebagai pemicu ledakan, pelaku menggunakan bubuk mesiu.

Pelaku Bom Panci di Boston Terinspirasi Tips dari Al QaedaBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger