Home » , » 5 Cara Sehat Ngemil Malam

5 Cara Sehat Ngemil Malam


5 Cara Sehat Ngemil Malam - Pernah tergoda untuk ngemil sehabis makan malam? Banyak dari kita yang tak dapat menahan diri untuk ngemil di malam hari, namun benarkah kita melakukannya karena lapar?
Sebuah studi baru yang dipublikasi dalam jurnalObesity mengatakan, sistem jam biologis tubuh mungkin menjadi alasan mengapa kita mendambakan makanan manis, bertepung, hingga asin di malam hari.
http://coba-liat.blogspot.com/
Cara Sehat Ngemil Malam
Saat manusia masih berada di zaman perburuan makanan, secara insting manusia justru mengasup banyak kalori di malam hari untuk bertahan hidup. Namun saat ini, energi yang butuhkan di malam hari cenderung sedikit sehingga makan banyak kalori di malam hari malah akan menambah timbunan lemak.
Ngemil di malam hari sebenarnya tak harus menambah timbunan lemak, asal dilakukan dengan cara yang cerdas. 

Berikut ini adalah 5 cara cerdas ngemil di malam hari

1. Hindari yang manis
Makanan manis memang menggoda, namun jangan sampai camilan kita malah dipenuhi dengan makanan ini. Sebaliknya, gantilah dengan protein yang dapat dicerna dengan lambat sehingga rasa kenyang terasa lebih lama.
2. Makan sedikit saat makan malam
Semakin malam, cobalah untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit. Sehingga kegiatan ngemil tidak terlalu banyak menambah kalori yang sudah di asup sepanjang hari. Pilihlah camilan sehat seperti ikan, ayam, dan sayur-sayuran.
3. Isi dengan serat dan protein
Daripada memilih lemak, lebih baik pilih serat dan protein. Cobalah salad sayur dengan dressing tanpa lemak yang ditaburi dengan kismis, atau apel dengan selai kacang, atau biskuit gandum utuh dengan sedikit keju rendah lemak.
4. Pilih yang hangat
Teh hangat bahkan bisa menjadi camilan yang nikmat. Minuman yang satu ini rendah lemak dan kalori, asalkan Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya.
5. Pilih yang lebih sehat
Jika Anda menyukai es krim sebagai camilan malam, maka sebaiknya pilih es krim yang lebih rendah lemak. Jika menyukai keripik kentang atau singkong, gantilah dengan pilihan yang lebih sehat seperti kentang atau singkong rebus.

5 Cara Sehat Ngemil MalamBy ..Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger