Home » , » Makanan yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil

Makanan yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil


Makanan yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil - Ibu hamil harus menjaga betul makanan yang diasupnya. Jika tidak, kandungannya pun rentan gangguan kesehatan.

http://coba-liat.blogspot.com/
Makanan yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil
Menjaga kesehatan dan memerhatikan makanan yang dimakan ibu hamil merupakan salah satu cara agar kebutuhan gizi dan nutrisinya terpenuhi selama masa kehamilan. Untuk mendapatkan gizi dari makanan, terdapat beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil selama kehamilan. Berikut ulasannya, seperti yang dikutip Express.

Daging setengah matang

Daging yang hanya dimasak setengah matang membawa risiko adanya toksoplasmosis atau parasit kecil yang hidup dalam daging, tanah dan kotoran kucing sehingga membahayakan bayi.

Pate

Semua pate termasuk jenis sayuran yang dapat mengandung bakteri listeria penyebab listeriosis. Hal ini dapat membahayakan bayi selama masa kehamilan atau menyebabkan penyakit yang parah pada bayi baru lahir.

Telur kurang matang

Pastikan semua telur yang dimasak sampai kuning dan putihnya padat dan sebaiknyamenghindari makanan yang mengandung telur mentah, seperti mayones. Hal ini karena asupan tersebut berisiko terdapat adanya bakteri salmonella, yaitu penyebab umum dari keracunan makanan.

Jenis ikan tertentu

Batasi konsumsi tuna segar atau kalengan, serta hiu, ikan todak dan marlin dalam seminggu. Hal ini karena semua jenis ikan tersebut berisiko mengandung kadar merkuri yang tinggi. Selain itu, hindari makan ikan berminyak lainnya seperti, salmon, sarden, tenggiri dan ikan forel lebih dari dua porsi dalam seminggu. Hal ini karena ikan-ikan tersebut mengandung polutan. Selain itu, hindari kerang mentah yang menyebabkan risiko keracunan makanan.

Makanan yang Harus Dihindari Oleh Wanita HamilBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger