Home » , » 7 Kisah Bayi yang Tertukar di Rumah Sakit dan Terungkap Saat Dewasa

7 Kisah Bayi yang Tertukar di Rumah Sakit dan Terungkap Saat Dewasa


7 Kisah Bayi yang Tertukar

Kisah-kisah drama khas sinetron keluaran lokal sebenarnya memang bisa terjadi di dunia nyata. Misalnya cerita tentang bayi yang tertukar saat masih di rumah sakit, lalu menjalani masa dewasa tanpa tahu yang terjadi sebenarnya.


Di seluruh dunia, cerita-cerita mengerikan semacam ini sudah beberapa kali terjadi. Walau kebanyakan rumah sakit sudah menggunakan serangkaian teknik untuk mencegah bencana seperti ini terjadi, ternyata kekeliruan masih saja ada.


1. Kay Qualls dan Dee Ann Angell Shafer





Kay Qualls dan Dee Ann Angell Shafer asal Oregon, AS baru mengetahui bahwa keduanya tertukar saat dilahirkan setelah keduanya sudah menimang cucu. Suatu hari, seorang wanita menelepon saudara Qualls mengabarkan bahwa kakaknya tertukar pada saat lahir.


Di tahun 1953, ibunya yang bernama Marjorie Qualls bersikeras bahwa ia membawa pulang bayi yang bukan anaknya setelah perawat di Rumah Sakit Pioneer Memorial memandikan 2 bayi bersamaan. Tuduhan itu ditolak rumah sakit, namun hasil tes DNA setelah 56 tahun kemudian mengungkapkan kenyataannya. Kay dan Dee Ann pun menjadi akrab seperti saudara.


2. Gustavo Germain dan Javier Delmasso

Gustavo Germain dan Javier Delmasso asal Argentina belum lama ini baru menyadari bahwa mereka tertukar saat lahir. Kasus ini terungkap ketika Javier hendak mendonorkan darah. Yang aneh, kedua pria berumur 34 tahun ini pernah tinggal terpisah hanya sejauh 5 blok selama bertahun-tahun.


Kebenaran terungkap ketika Marta Delmasso, ibu biologis Gustavo, mengatakan bahwa setelah melahirkan bayi di tahun 1974, perawat mengembalikan puteranya mengenakan baju yang berbeda dengan yang telah dia belikan. Ternyata bayinya tertukar dengan Javier kecil.


3. Si kembar Kasia - Nina dan Adita

Saat berumur 2 minggu, si kembar Kasia dan Nina dibawa ke rumah sakit di Warsawa, Polandia pada tahun 1984 karena pneumonia. Tapi Nina lantas tak sengaja tertukar dengan bayi lain bernama Adita. Ketika dibawa pulang, orang tua si kembar melihat ada yang berbeda. Namun dokter malah mengatakan bahwa keduanya bukan kembar identik, tetapi kembar fraternal.


17 tahun kemudian, Kasia diberitahu teman bahwa ada gadis di kota sebelah yang amat mirip dengannya. Ketika bertemu, ternyata keduanya memiliki tanda lahir dan minat yang sama. Hasil tes DNA kemudian menegaskan bahwa mereka adalah kembar.


4. Irina dan Anya

Yuliya Belyaeva bingung karena mantan suami bersikeras bahwa Irina bukan darah dagingnya lantaran tidak mirip. Dia menolak membayar nafkah sampai ada pembuktian tes DNA, dan ternyata hasilnya menunjukkan bahwa Irina bukanlah anak Yuliya maupun suaminya.


Hasil penyelidikan pun merunut dari tempat dilahirkannya gadis berusia 12 tahun tersebut. Ternyata Irina tertukar dengan bayi lain bernama Anya. Meskipun demikian, Irina maupun Anya tetap ingin tinggal dengan keluarga yang membersarkan.


5. Jeerawuth Boonyoo dan Orawan Changthong

Di tahun 2006, Jeerawuth Boonyoo yang berjenis kelamin laki-laki dan Orawan Changthong yang berjenis kelamin perempuan mendapat kabar mengejutkan. Hasil tes DNA dari kedua bocah berumur 10 tahun asal Thailand ini mengkonfirmasi bahwa keduanya tertukar saat masih bayi di rumah sakit.


Alkisah di tahun 1995 lalu, kedua ibu dari bocah tersebut pingsan usai melahirkan. Staf rumah sakit kebingungan menentukan bayi milik siapa di antara keduanya. Kedua orang tua lantas menyerahkan keputusan pengasuhan di tangan anak-anaknya. Yang lebih sinetron, keduanya adalah teman sekelas.


6. Gavin dan Robyn

Biasanya yang tertukar adalah bayi yang dilahirkan pada hari yang sama. Namun yang terjadi di Afrika Selatan tidak. Dua orang ibu yang melahirkan pada hari yang berbeda pulang membawa bayi orang lain. Untung kekeliruan ini terdeteksi saat bayi berusia 18 bulan lewat tes DNA


Meskipun demikian, masing-masing bayi tetap dibesarkan oleh bukan ibu kandungnya. Robyn diasuh Sandy Dawkins dan Gavin diasuh Megs Parker. Keduanya bersahabat sampai ketika berusia 15 tahun, Megs mendorong Robyn agar mau pindah bersamanya dan Gavin. Robyn pun mau dan meninggalkan Sandy sendirian.


7. Dimas Aliprandi dan Elton Plaster

Belum lama ini, Dimas Aliprandi dan Elton Plaster baru mengetahui bahwa mereka tertukar saat dilahirkan. Kedua pria berumur 25 tahun asal Brasil ini malah menggunakannya sebagai kesempatan untuk menyatukan kedua keluarga.


Awalnya Dimas curiga bahwa dia adalah anak angkat lalu menjalani tes DNA dengan uang sendiri. Setelah kecurigaannya terbukti, dia mengajak keluarga angkatnya menemukan orang tua kandungnya yang mengasuh Plaster. Keluarga angkat Dimas malah diminta tinggal bersama orang tua kandungnya menggarap tanah perkebunan.

7 Kisah Bayi yang Tertukar di Rumah Sakit dan Terungkap Saat DewasaBy ..Published: 03.26
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger