Home » , » Ada Gedung Rahasia di Negara Terkecil Dunia

Ada Gedung Rahasia di Negara Terkecil Dunia


Ada Gedung Rahasia di Negara Terkecil Dunia - Di negara terkecil dunia, Vatikan, terdapat sebuah bangunan bernama Vatican Secret Archives. Walaupun bernama Vatican Secret Archives tetapi arsip-arsip disini tidaklah rahasia, karena anda dapat melihat dokumen yang anda inginkan, tapi anda tidak bisa masuk ketempat ini.

Anda harus mengirimkan permintaan dahulu untuk sebuah dokumen kepihak yang berwenang di Vatikan untuk bisa masuk tempat ini. Semua buku bisa Anda lihat, hanya dokumen yang sudah berusia 75 tahun saja untuk melindungi informasi diplomatik dan pemerintahan. 


Ada 35.000 buku dalam katalog dan itu sepanjang 84 Km. Menurut penulis Dan Brown , Arsip Rahasia Vatikan adalah benteng berteknologi tinggi mengkilap, penuh dengan dokumen-dokumen rahasia dan teori-teori ilmiah. Pada kenyataannya, arsip tersebut mengandalkan teknologi kuno, dengan mengangkat logam berderit menghubungkan lantai yang berbeda dengan jutaan dokumen yang disimpan oleh kepausan selama 1.200 tahun terakhir. 

Saat ini, arsip yang dikatakan mengandung lebih dari 50 mil dari rak, penuh dengan buku, ketetapan dan korespondensi antara paus berturut-turut dan beberapa nama terbesar dalam sejarah mulai dari Henry VIII Mozart. Berdasarkan karya Dan Brown, Arsip Rahasia Vatikan digambarkan sebagai gabungan teknologi tinggi antara pentagon dan sarang James Bond, dilengkapi pula dengan kaca anti peluru dan desiran elevator dari baja. 

Namun pada kenyataannya, tempat tersebut hanya mengandalkan teknologi kuno dengan lift logam yang berderit menghubungkan kedua lantai dari sebuah labirin luas dari koridor dan tangga yang berisi jutaan dokumen dalam 1300 perkamen yang tersimpan berabad-abad lamanya. Di tempat ini lebih dari 50 mil (84 km) rak yang sarat dengan perkamen dengan kertas yang sudah menguning berasal dari abad ke delapan. 

Di dalam sini terdapat pula buku besar dari keluarga bangsawan Romawi, register kepausan, korespondensi diplomatik, dan dokumen pengadilan gereja. Diantara harta yang tak ternilai itu termasuk didalamnya dokumen tahun 1585 dari nuncio (duta kepausan) dalam peringatan Lisbon atas ancaman sir francis drake, surat dari Mary, ratu Skotlandia sebelum dieksekusi. Ada pula perkamen yang mempertanyakan kenapa Paus begitu lama untuk membatalkan perkikahan Raja Henry VIII dengan Catherine Dari Aragon. 

Baca juga :

Ada Gedung Rahasia di Negara Terkecil DuniaBy Andri an.Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger