Home » , » Cara Membuat Hotdog Sendiri

Cara Membuat Hotdog Sendiri

Cara Membuat Hotdog Sendiri - Hotdog kerap kali jadi pilihan kala penikmat kuliner bersantap di restoran cepat saji. Daging sosis yang dipakai menjadi kekuatan hotdog.



Dalam membuat hotdog, tentunya harus dipikirkan jenis hotdog yang digunakan, bervariasi sebenarnya soal sosisnya. Semua bergantung selera Anda saja.

Cara Membuat Hotdog Sendiri

Nah, berikut ini beberapa trik cara membuat hotdog jadi lebih enak disantap, sehingga Anda tak akan melupakan setiap gigitan hotdognya, seperti dilansir Thedailymail:

Cara Membuat Hotdog Sendiri

Daging sosis
Dalam membuat hotdog, sudah pasti pemilihan sosis jadi perhatian. Carilah variasi daging sebagai pencampurannya, sesuaikan juga dengan selera. Pikirkan tekstur sosis yang Anda gunakan, di mana harus terasa lembut ketika digigit.

Metode mengolahnya
Jika sudah diputuskan daging sosis yang akan dipakai, selanjutnya masuk proses pemasakan. Ada beberapa cara mengolahnya; panggang, goreng, ataupun kukus.

Apapun pilihannya, poin terpenting adalah bagaimana memberikan rasa. Taburi sedikit garam di atas sosis untuk memberi tekstur atau bisa juga dengan memberi saus khusus, tapi proses pemanggangannya menjadi lebih lama.

Matang menyeluruh
Kemungkinan besar akan terlihat bila sosisnya terbungkus seperti daging, baik digoreng atau dikukus. Ada baiknya dibuang dahulu plastik pembungkusnya. Banyak yang beranggapan bila daging sosis dipanggang lama demi menjaga rasa dan kelembabannya. Dalam mengolah sosis, perhatikan tingkat kematangannya secara menyeluruh.

Sayatan pada sosis
Beri sayatan atau garis agar sosis tidak pecah saat dipanggang. Cara ini juga akan memastikan daging sosis matang sempurna.

Sosis dibelah dua
Untuk menghilangkan kelembaban pada daging sosis, banyak orang memilih untuk membelahnya menjadi dua bagian. Membagi dua juga akan mempermudah dalam mengolah sosis, saat persiapan akan jadi lebih mudah pula.

Roti
Selain daging sosis, roti jadi perhatian dalam membuat hotdog. Gunakan roti panjang karena baik sosis maupun rotinya harus menyatu dalam satu gigitan. Hal lain yang jadi pertimbangan adalah teksturnya. Bila rotinya terlalu kecil, perhatikan pula pemakaian daging sosisnya. Bila ingin mendapatkan rasa yang lembut, Anda bisa mengukusnya. Bisa juga roti dipanggang dahulu agar renyah, dan oleskan mentega saat memanggangnya.

Topping
Untuk isian hotdog, Anda bisa memberikan mustard. Tambahkan potongan bawang bombay, keju, selada, juga saus cabai dan tomat. Tempatkan semua bahan pada bagian dasar roti lalu sirami dengan bahan lain di atas bumbu dan taruhlah sosis diantaranya sehingga kenikmatannya pun akan lebih terasa di setiap gigitan.

Baca juga :

Cara Membuat Hotdog SendiriBy Andri an.Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger