Home » , » Ini Dia Pemilik Raksasa Google

Ini Dia Pemilik Raksasa Google


Ini Dia Pemilik Raksasa Google - pendiri perusahaan Larry Page dan Sergey Brin tidak sangat menyukai satu sama lain ketika mereka pertama bertemu sebagai mahasiswa pascasarjana Universitas Stanford dalam ilmu komputer di tahun 1995. Larry adalah 24 tahun alumnus Universitas Michigan pada akhir pekan mengunjungi Sergey, 23, berada di antara sekelompok mahasiswa ditugaskan untuk menunjukkan kepadanya sekitar. Mereka berdebat mengenai setiap topik yang mereka diskusikan. Pendapat mereka yang kuat dan sudut pandang yang berbeda pada akhirnya akan menemukan landasan bersama dalam pendekatan yang unik untuk memecahkan salah satu tantangan terbesar komputer: mengambil informasi yang relevan dari suatu kumpulan data besar.


Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai kolaborasi pada sebuah mesin pencari bernama BackRub, dinamai kemampuan uniknya untuk menganalisis "link kembali" yang menunjuk ke situs web tertentu. Larry, yang selalu senang bermain-main dengan mesin dan telah memperoleh beberapa kemasyhuran untuk membangun kerja printer dari Lego ™ bata, mengambil tugas untuk menciptakan jenis baru dari lingkungan server yang menggunakan PC low-end bukan mesin mahal besar. Menderita oleh kekurangan uang abadi umum bagi mahasiswa pascasarjana di manapun, pasangan itu untuk menghantui pelabuhan pemuatan departemen dengan harapan yang baru tiba melacak komputer yang mereka bisa meminjam untuk jaringan mereka.

Setahun kemudian, pendekatan unik mereka untuk menghubungkan analisis adalah BackRub memperoleh reputasi yang berkembang di antara mereka yang telah melihatnya. Buzz tentang teknologi pencarian baru mulai membangun sebagai menyebar di sekitar kampus.

Mencari pembeli

Larry dan Sergey terus bekerja untuk menyempurnakan teknologi mereka melalui paruh pertama tahun 1998. Mengikuti jalan yang akan menjadi prinsip kunci dari Google cara, mereka membeli satu terabyte of disk pada tawar-menawar harga dan membangun perumahan komputer sendiri di kamar asrama Larry, yang menjadi pertama Google data center. Sementara itu, Sergey mendirikan kantor bisnis, dan keduanya mulai menghubungi mitra potensial yang mungkin ingin lisensi teknologi pencarian yang lebih baik daripada kemudian tersedia. Walaupun demam dotcom hari, mereka tidak begitu tertarik dalam membangun perusahaan di sekitar mereka sendiri teknologi yang telah mereka kembangkan.

Di antara orang-orang yang memanggil itu teman dan Yahoo! pendiri David Filo. Filo setuju bahwa teknologi mereka sudah padat, tetapi mendorong Larry dan Sergey untuk mengembangkan layanan mereka sendiri dengan menjalankan perusahaan mesin pencari. "Ketika itu sepenuhnya berkembang dan terukur," katanya kepada mereka, "mari kita bicara lagi." Lain kurang tertarik pada Google, seperti yang sekarang dikenal. Salah seorang CEO portal mengatakan kepada mereka, "Selama kita 80 persen sebagus pesaing kami, itu sudah cukup bagus. Pengguna kami tidak terlalu peduli tentang pencarian."

Andy Bechtolsheim, salah seorang pendiri Sun Microsystems, digunakan untuk mengambil pandangan lama. Satu lihat pada demo dan ia mengetahui bahwa Google memiliki potensi - banyak potensi. Tapi meskipun minatnya sudah jengkel, ia terdesak waktu. Ketika Sergey mengatakan itu, "Kami bertemu dengannya sangat awal suatu pagi di beranda seorang anggota fakultas Stanford rumah di Palo Alto. Kami berikan kepadanya demo cepat. Dia harus melarikan diri di suatu tempat, maka dia berkata, 'Daripada kita mendiskusikan semua rincian, kenapa tidak saya hanya menulis cek? " Itu dibuat untuk Google Inc dan adalah sebesar $ 100.000. "

Investasi menciptakan dilema kecil. Karena tidak ada badan hukum yang dikenal sebagai "Google Inc," tidak ada cara untuk deposit cek. Itu duduk di laci meja kerja Larry selama beberapa minggu sementara dia dan Sergey bergegas untuk mendirikan sebuah perusahaan dan mencari penyandang dana lain di antara keluarga, teman, dan kenalan. Akhirnya mereka membawa total investasi awal hampir $ 1 juta.

Semua band garasi favorit

Pada September 1998, Google Inc membuka pintunya di Menlo Park, California. Pintu datang dengan remote control, seperti yang terpasang ke garasi dari seorang teman yang menyewakan ruang bagi staf perusahaan baru dari tiga. Kantor menawarkan beberapa keunggulan besar, termasuk mesin cuci dan pengering dan bak mandi air panas. Ini juga menyediakan tempat parkir bagi karyawan pertama yang direkrut oleh perusahaan baru: Craig Silverstein, sekarang Google direktur teknologi.

Sudah Google.com, masih dalam versi beta, adalah menjawab 10.000 pencarian setiap hari. Pers mulai memperhatikan situs web yang pemula dengan hasil pencarian yang relevan, dan artikel memuji Google muncul di USA TODAY dan Le Monde. Itu Desember, PC Magazine menyebut Google salah satu Top 100 Web Sites dan Search Engine untuk tahun 1998. Google bergerak naik di dunia.

Di jalan lagi

Kami cepat outgrew batas-batas Menlo Park rumah kami, dan pada bulan Februari 1999 telah pindah ke kantor di University Avenue di Palo Alto. Pukul delapan karyawan, staf telah hampir tiga kali lipat, dan layanan itu menjawab pertanyaan lebih dari 500.000 per hari. Minat perusahaan juga telah tumbuh. Red Hat ditandatangani pada sebagai pelanggan pencarian komersial pertama, diambil sebagian oleh Google komitmen untuk menjalankan dalam server pada sistem operasi open source Linux.

Tanggal 7 Juni, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh pendanaan yang bundar termasuk $ 25 juta dari dua perusahaan modal ventura terkemuka di Silicon Valley, Sequoia Capital dan Kleiner Perkins Caufield & Byers. Dalam replay dari konvergensi pertentangan yang melahirkan Google, kedua perusahaan - biasanya sangat kompetitif, tetapi mata-ke-mata pada nilai investasi baru ini - keduanya mengambil tempat duduk di dewan direksi. Michael Moritz dari Sequoia dan John Doerr dari Kleiner Perkins - yang di antara mereka telah membantu mengembangkan Sun Microsystems, Intuit, Amazon, dan Yahoo! - Bergabung Ram Shriram, CEO Junglee, di meja pingpong yang berfungsi sebagai perabot ruang rapat formal.

Dalam waktu singkat, kunci menyewa mulai mengisi kantor perusahaan yang sederhana. Omid Kordestani meninggalkan Netscape untuk menerima posisi sebagai Vice President dari pengembangan bisnis dan penjualan, dan Urs Hölzle direkrut dari UC Santa Barbara sebagai Vice President of engineering. Segera menjadi jelas bahwa lebih banyak ruang yang dibutuhkan. Pada satu titik kantor menjadi begitu sempit bahwa karyawan tidak dapat berdiri di meja kerja mereka tanpa orang lain menyelipkan kursi mereka pertama.

Tidak ada beta mesin pencari

The kemacetan itu dikurangi dengan pindah ke Googleplex, kantor pusat baru kami di Mountain View, California. Dan tersimpan di salah satu sudut lantai dua struktur, kernel Google terus tumbuh - menarik staf dan klien dan menarik perhatian dari pengguna dan pers. AOL / Netscape memilih Google sebagai layanan pencarian web dan membantu mendorong tingkat lalu lintas melewati 3 juta pencarian per hari. Jelas, kami telah berevolusi. Apa yang menjadi proyek penelitian perguruan tinggi kini sebuah perusahaan nyata yang menawarkan layanan yang sangat diminati. Jadi, pada 21 September 1999, label beta datang dari Google.com.

Masih kami terus berkembang. Portal Italia Virgilio ditandatangani sebagai klien, demikian pula Virgin Net, Inggris panduan hiburan online terkemuka. Pengakuan yang banjir yang diikuti termasuk Excellence Award Teknis untuk Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi Web dari PC Magazine dan dimasukkan ke dalam beberapa "terbaik" daftar, yang mencapai puncaknya dengan Google penampilan di majalah Time Cybertech Top Ten Best list for 1999.

Built-in inovasi

Di Googleplex, budaya perusahaan yang unik telah berkembang. Untuk memaksimalkan fleksibilitas ruang kerja, bola latihan karet besar yang repurposed sebagai kursi kantor yang sangat mobile di lingkungan terbuka yang bebas dari bilik dinding. Sementara komputer di desktop sepenuhnya powered, meja-meja itu sendiri adalah pintu kayu yang diselenggarakan oleh pasang kuda-kuda. Lampu lava mulai tumbuh seperti jamur multi-warni. Anjing besar menjelajahi ruangan - di antara mereka Yoshka, besar-besaran tapi lembut Leonberger. Setelah proses tinjauan yang teliti, Charlie Ayers direkrut sebagai koki perusahaan, membawa repertoar eklektik sadar kesehatan resep dia mengembangkan saat memasak untuk Grateful Dead. Bagian dari lapangan parkir yang dibatasi dengan tali untuk dua kali seminggu roller hockey game. Larry dan Sergey memimpin pertemuan mingguan TGIF di ruang terbuka di antara meja-meja, yang dengan mudah menampung perusahaan karyawan 60-aneh.

Suasana informal berkembang biak baik kolegialitas dan pertukaran ide dipercepat. Google staf membuat banyak inkremental perbaikan pada mesin pencari itu sendiri dan menambahkan perangkat tambahan seperti seperti Google Directory (berdasarkan Netscape Open Directory Project) dan kemampuan untuk mencari melalui perangkat nirkabel. Google juga mulai berpikir secara global, dengan pengenalan 10 pertama kami versi bahasa bagi pengguna yang lebih suka mencari dalam bahasa ibu mereka.

Kami mencintai kalian, pengguna Google! Google fitur dan kinerja yang menarik pengguna baru pada tingkat yang sangat mengherankan. Daya tarik yang luas pencarian Google menjadi nyata bila situs keduanya dianugerahi Webby Award dan People's Voice Award untuk prestasi teknis pada Mei 2000. Sergey dan Larry.

Baca juga :

Ini Dia Pemilik Raksasa GoogleBy Andri an.Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger