Home » , » Ibrahimovich, Bak Seperti Zoro dan Tsubasa

Ibrahimovich, Bak Seperti Zoro dan Tsubasa


Ibrahimovich, Bak Seperti Zoro dan Tsubasa - Publik di Paris sepertinya begitu mengagumi karakter Zlatan Ibrahimovic, sehingga kerap mengait-ngaitkannya dengan sesuatu yang luar biasa. Dari sebuah burger besar nan mahal, sampai tokoh kartun Tsubasa dan jagoan berpedang, Zorro, disandingkan dengan sosok striker jangkung berkuncir itu.
 
Sejak kedatangannya di Paris, dari AC Milan, Juli 2012, Ibrahimovich menjadi idola baru publik Les Parisiens. Di klub-klub sebelumnya, penyerang asal Swedia itu mungkin tidak terlalu menjadi pusat perhatian fans, tapi di Paris situasnya berbeda. Bahkan media di Kota Parfum itu juga tak malu terang-terangan jadi pengagum Ibra.
 
Kegemilangan Ibrahimovich di laga Liga Champions, saat Paris Saint Germain menghancurkan Anderlecht, 5-0 membuatL’Equipe, koran ternama di Prancis langsung memajang foto Zlatan di halaman depan, dengan grafis bombastis.
 
Kali ini yang memicu sanjungan ialah aksi Ibra saat mencetak gol ketiga ke gawang Anderlecht. Gol tendangan gledek itu, membuatnya diidentikan dengan tokoh kartun sepakbola, Jepang, Kapten Tsubasa. Sementara L’Equipe membuat lambang “Z” yang biasa dilakukan Zoro, setelah beraksi, melumat musuh-musuhnya.
 
L’Equipe menyanjung peran Ibra yang menjadi sosok kunci dalam kemenangan telak di Anderlecht, dengan lesakan empat gol, yang dicetak pada menit 17, 22, 36 dan 62. Satu gol lain, menggenapi kemenangan lima gol tanpa balas disumbangkan Edinson Cavani, pada menit 51. Grafik Ibra memang tengah menanjak. Dalam lima pertandingan, dia mencetak 10 gol, baik di klub maupun negara.
 

Meski Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, lebih populer, dan banyak yang menganggap mereka raja striker, ketimbang Ibrahimovich, namun untuk urusan pengaruh di tim penyerang asal Swedia itu, tak bisa dipinggirkan. Di negaranya, Ibra, menjadi kosa kata baru, yang artnya ‘mendominasi’.
 
Kemudian, sebuah restoran di pinggir kota Paris, memberi nama Zlatan untuk menu mereka berupa burger besar seharga Rp500 ribu. Sang pemilik mengatakan, burger tersebut punya karakter sama dengan Zlatan, yaitu ‘sukar ditaklukkan’.

Baca juga :

Ibrahimovich, Bak Seperti Zoro dan TsubasaBy Andri an.Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger