Home » , » Fakta Si Bejo "Sang Penebar Ranjau Paku di Roxy"

Fakta Si Bejo "Sang Penebar Ranjau Paku di Roxy"

Fakta Si Bejo "Sang Penebar Ranjau Paku di Roxy - Namanya Bejo, menebar paku di jembatan layang Roxy, Jakarta Barat dikeroyok warga, Jumat (27/12/2013) lalu. Bukan hanya dia yang diamuk oleh warga, namun motornya juga dibakar massa.

Dia dikeroyok setelah aksinya dipergoki pembersih paku dari komunitas "Semut Orange", Johan Taulian alias Yossy. Sebelum dikeroyok dan motornya dibakar massa, Bejo dinasihati oleh Yossi. Namun Bejo tidak menerima lalu hampir menabrak Yossi dengan motornya. Melihat ini, warga lalu membakar motor Bejo.

Penebar ranjau paku
Penebar ranjau paku

Kisah si Bejo

Dibawah ini adalah 5 fakta tentang sang penebar ranjau paku di Roxy

1. Berprofesi Sebagai Penambal Ban
Penebar ranjau paku

Bejo, belakangan diketahui bekerja sebagai tukang tambal ban. Lapak Bejo berada di kawasan Roxy, Jakarta Pusat.

2. Tebar Paku Pagi
Penebar ranjau paku

Bejo menebar paku di kawasan flyover Roxy sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (27/12). Kemudian ia melanjutkan aksinya di Jalan Hasyim Asyari.

"Dia lanjut menebar paku di Jalan Hasyim Asyari, lalu balik lagi lewat jalur busway buat mengecek paku yang dia tebar," kata Yossy, pria yang setiap hari menyisir paku di kawasan Sumur Waras hingga Petojo ini.

Yossy mengintai Bejo sejak pagi dan berniat menangkapnya. Meski Bejo memakai helm full face dia tetap bisa mengenalinya. Saat beraksi Bejo selalu bergonta-ganti motor.

"Saya hafal dengan postur tubuhnya. Ciri khas lainnya pelat nomor belakang motornya tidak ada," katanya.

3. Ancam Pembersih Ranjau
Penebar ranjau paku

Bejo dan rekannya kerap mengancam Johan Taulian alias Yossy, anggota komunitas Semut Orange, karena membersihkan ranjau paku di flyover Roxy arah Cideng, Jakarta Pusat. Bejo mengancam Yossy melalui telepon.

"Sekitar 4 bulan yang lalu saya sering diancam. Dia mengaku dibekingi aparat," kata Yossy di Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat.

Ancaman tersebut merupakan telepon dan pesan singkat agar Yossy berhenti membersihkan paku-paku di jalan. Namun saat diajak berdiskusi, Bejo enggan menemuinya.

"Mereka meminta saya berhenti ambilin paku karena rugi, penghasilannya turun," papar Yossy.

4. Motor Habis Dibakar Massa
Penebar ranjau paku

Bukan hanya Bejo yang menjadi korban amuk massa warga. Motor bebek hitam yang digunakan Bejo juga dibakar warga sekitar kawasan tersebut.

Kondisi motor Yamaha Jupiter MX tersebut hangus total. Hanya bodi yang tersisa dari motor berwarna hitam ini. Motor tersebut kini diletakkan di halaman parkir Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat. Polisi belum dapat mendeteksi nomor polisi motor Bejo karena pelat nomornya juga hangus.

5. Tak Ditahan Polisi
Penebar ranjau paku

Polisi mengamankan Bejo di Polsek Gambir. Namun polisi tak akan menahan Bejo atas aksinya dalam menebar 'ranjau paku'.

"Pelaku dikenai KUHP pasal 489 ayat 1 tentang pelanggaran di muka umum," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Djoko Waluyo di Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2013).

Bejo akan segera dilepas dari tahanan Mapolsek Gambir. Sebab ancaman hukuman Bejo kurang dari 5 tahun.

"Nanti kalau keluarganya sudah datang kita lepas. Karena kita tidak berhak menahan pelaku yang ancaman hukumannya kurang dari 5 tahun," kata Djoko.

Bejo hanya dikenai hukuman wajib lapor. Pria asal Purworejo, Jawa Tengah, ini tak mau berkomentar saat ditanya sepak terjangnya dalam menebar ranjau paku.

Fakta Si Bejo "Sang Penebar Ranjau Paku di Roxy"By Andri an.Published: 22.46
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

  1. Kasihan si Bejo ini,utk cari makan saja hrs nebar paku dulu.Tragis banget hidup ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger